Home » Cinta » Kisah Bakti Anak Jadi Kaki Untuk Ayahnya Yang Lumpuh Ini Membuat Haru

Kisah Bakti Anak Jadi Kaki Untuk Ayahnya Yang Lumpuh Ini Membuat Haru

Unikdanlucu.com – Orang tua akan melakukan apapun untuk dapat membesarkan anak-anak mereka. Dan di waktu yang tepat, anak tersebut harus membalas jasa orangtuanya dengan merawat mereka di masa tua. Seorang anak yang berbakti pasti akan melakukannya bagaimanapun keadaaannya.

Hal tersebut ditunjukkan oleh seorang putri bernama Lu Qinxia (43) yang hidup di Anhui, Cina. Anqui sekarang hidup bersama ayahnya yang sudah berusia 83 tahun dan lumpuh. Ayahnya sudah menderita kelumpuhan sejak setahun yang lalu sehingga menghabiskan waktu lebih banyak di tempat tidur.

Keluarga Lu Qinxia tidak memiliki harta yang terlalu banyak. Setelah ayahnya mengalami kelumpuhan, setelah stroke, Qinxia terpaksa keluar dari pekerjaannya untuk dapat merawat sang ayah. Suami Qinxia pun memiliki penghasilan seadanya tidak cukup untuk membiayai kedua anak Qinxia sekolah.

Putri berbakti jadi kaki untuk ayah

Oleh karena itu, Qinxia tak memiliki banyak uang untuk dapat merawat ayahnya termasuk membelikan kursi roda. Namun Qinxia memiliki akal, ia menggunakan tubuhnya untuk menopang tubuh ayahnya setiap hari untuk dapat berjalan-jalan di sekitar rumahnya.

Qinxia melakukannya agar ayahnya tak bosan. Tiga kali sehari Qinxia rutin membawa ayahnya tersebut berjalan-jalan.

Kisah Qinxia ini telah tersebar di seluruh dunia dan menjadi sangat viral di media sosial. Qinxia telah menjadi salah satu contoh yang patut dicontoh oleh setiap anak, bahwa keterbatasan bukan berarti membuatnya menyerah.

Baktinya yang setiap hari merawat ayahnya dari mandi, makan, hingga menjadi kaki bagi ayahnya untuk berjalan menarik perhatian banyak orang.

“Dia memeluk ayahnya dari belakang dan berjalan tanpa melewatkan sehari pun. Kami mungkin tak pernah bisa melakukan apa yang dilakukannya,” tutur tetangga Qinxia.

Baca juga informasi mengenai 50 Tahun tinggal di dalam liang lahat tanpa pakaian, kakek ini tahu semua nama penduduk.

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...