Home » Aneh & Unik » Kisah Bayi Ajaib Yang Lahir Tanpa Darah di Tubuhnya Ini Bikin Haru!

Kisah Bayi Ajaib Yang Lahir Tanpa Darah di Tubuhnya Ini Bikin Haru!

Unikdanlucu.com – Sebuah kondisi yang tak biasa ini tengah dialami oleh seorang bayi yang bernama Oliver Morgan. Oliver terlahir dengan kondisi tanpa setetes darah bahkan ketika di dalam rahim sang ibu.

Ketika lahir dengan berat 2,8 kg, Oliver sempat membuat tim dokter cemas karena tubuhnya yang pucat dan sudah terlihat seperti meninggal dunia. Bahkan dalam 25 menit sejak kelahiran, jantung Oliver tidak berdetak.

Namun Oliver berhasil berjuang melawan kondisinya tersebut setelah diberikan bantuan oksigen, transfusi darah dan juga pijatan pada jantungnya yang dilakukan oleh para tim dokter. Ketika monitor hatinya mengeluarkan bunyi bip untuk pertama kalinya, seluruh tim paramedi tak kuasa untuk menahan air mata yang kemudian menetes membasahi pipinya.

Saat ini Oliver telah berusia 15 bulan. Dan berikut ini adalah kisahnya seperti yang diceritakan oleh sang ibu yang berasal dari Maidstone, Inggris Selatan, Katy Morgan (36),

“Oliver di lahirkan mati tanpa darah di tubuhnya. Tapi sekarang dia duduk disini tersenyum kepadaku. Para dokter benar-benar membawanya kembali ke kehidupan dan saya tak akan pernah cukup berterimakasih kepada para dokter atas hadiah indah ini. Oliver hampir mati kehabisan darah setelah kondisi langka yang disebut Vasa Previa yang membentuk vena ekstra di dalam rahimku yang kemudian meledak. Itulah yang menyebabkanku jatuh sakit dan bersimbah darah saat usia kehamilan 37,5 minggu. Kemudian aku dilarikan ke rumah sakit umum Maidstone dan para dokter terkejut saat menemukan itu semua berasal dari bayiku. Kemudian dokter melakukan transfusi darah yang dipompa ke dalam tali pusar yang masih menempel, saat detak jantungnya semakin kuat, Oliver diberi lebih banyak darah lagi. Dokter mengakui bahwa itu adalah salah satu cara pemulihan yang paling menakjubkan yang pernah mereka lihat. Tak ada darah pada tubuh Oliver, detak jantung tidak ada dan tampak lahir dalam keadaan mati, tapi entah bagaimana mereka menangkapnya kembali. Oliver kemudian dibawa ke unit perawatan bayi khusus saat dokter memutuskan menurunkan suhu tubuh untuk menyelamatkan otak dari kerusakan. Dia ditempatkan di dalam mantel kecil penahan dingin untuk membuat aliran darah dari kulit dan ke otak dan hatinya sehingga akan sembuh lebih efisien. Setelah 3 hari, petugas kemudian secara perlahan-lahan meningkatkan suhu menjadi 37 derajat celcius. Dan 11 hari kemudian, Oliver cukup sehat untuk dibawa pulang dan bisa memulai kehidupan bersama dengan kami. Sulit dipercaya melihat kembali apa yang telah dilaluinya. Tapi Ollie sekarang adalah anak laki-laki, hidup senang dengan seluruh cita-citanya,” demikianlah ujar sang ibu.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Buaya Orange Ini Curi Perhatian Warga Karena Warna Kulitnya Yang Unik

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...