Home » Kesehatan » Kisah Bocah Ini Sangat Menyentuh Hati! Rela Jadi Gendut Demi Menyelamatkan Ayahnya

Kisah Bocah Ini Sangat Menyentuh Hati! Rela Jadi Gendut Demi Menyelamatkan Ayahnya

Unikdanlucu.com – Seorang bocah usia 8 tahun yang bernama Cao Yinpeng ini kisahnya sangat menyentuh hati. Pasalnya di usianya yang masih sangat muda, Cao harus menghadapi kenyataan yang sangat pahit ketika sang ayah tercinta diketahi mengidap penyakit Leukimia.

Untuk menyelamatkan nyawa sang ayah yang bernama Cao Lei, dia harus mendapatkan donor sel induk hematopoietik yang cocok. Namun rupanya di China Marrow Donor Program tidak memiliki sel yang sama dengan milik Cao Lei. Ditambah lagi Cao Lei merupaka anak tunggal dan kedua orang tuanya pun sudah tidak memungkinkan untuk menjadi seorang pendonor.

Akhirnya sang dokter kemudian memberikan sebuah saran yang mungkin terlalu berat untuk dilakukan. Dokternya menyarankan anaknya untuk menjadi pendonor karena dia memiliki sel yang sama. Tapi syaratnya Yinpeng harus memiliki berat minimal 45 kg.

Akhirnya Yinpeng yang memiliki berat hanya 35,5 kg ini berusaha untuk menjadi gendut demi sang ayah. Setiap hari sang ibu yang bernama Zhang Lin memasakkan makanan yang disukai oleh Yinpeng terutama yang mengandung daging.

Setelah berat badannya mencapai target yang telah ditetapkan, Yinpeng akhirnya menjadi donor bagi sang ayah. Dari tubuh Yinpeng, dokter berhasil mendapatkan 355 ml sel induk hematopoietik yang bisa didonorkan ketubuh sang ayah.

Berkat Yinpeng, sang ayah kini telah selamat, namun timbul masalah baru yahg harus keluarga mereka hadapi, yaitu biaya perawatan lanjutan yang harus dibayarkan sekitar Rp. 772 juta. Selama ini mereka telah kehilangan apartemen untuk biaya operasi pertamanya tersebut. Namun mereka pasti akan berusaha kembali untuk bisa mendapatkan bantuan dari para donatur agar bisa meringankan beban yang harus mereka tanggung.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Berkat Kerja Keras Membersihkan Toilet, Wanita Ini Sekarang Punya Mobil Impian

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...