Home » Cinta » Kisah Bocah Penjual Sayur Sejak Usia 5 Tahun Ini Sangat Menyentuh Hati

Kisah Bocah Penjual Sayur Sejak Usia 5 Tahun Ini Sangat Menyentuh Hati

Unikdanlucu.com – JIka biasanya anak-anak usia dibawah 10 tahun masih suka menghabiskan waktunya untuk bermain dan bermanja-manja dengan orang tuanya, bocah yang bernama Yang Xiuxia asal China ini tidak demikian.

Sebab sejak usia 5 tahun bocah ini sudah membantu sang nenek angkat yang bernama Huang Mengyi dengan cara berjualan sayur di tepian jalan yang ada di Lianhu, Tiongkok, China dan telah membuat semua orang menjadi tersentuh dan bergetar hatinya.

Bocah yang biasa disapa Mao Mao ini telah ditinggalkan orangtuanya sejak usia 1 bulan, dan sejak itulah Mao Mao diasuh oleh nenek angkatnya itu. Untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari Mao Mao sudah berjualan sejak pagi hingga siang hari.

“Orang tua Mao Mao ini dulunya adalah tetangga saya. Mereka itu adalah pasangan imigran asal Sichuan. Dan suatu hari pasangan ini meninggalkan Mao Mao yang menderita Pneumia di depan pintu rumah saya dan pergi entah kemana,” terang Huang.

Setiap kali berjualan, Mao Mao selalu membawa sebuah tulisan, “Ayah dan ibuku sayang, bagaimana kabar kalian? Tahun 2008 lalu aku sakit parah, kalian diam-diam meninggalkanku dan menempatkanku di depan rumah nenek Huang di tengah malam. Kini aku sudah sembuh ayah, ibu. Aku harap kalian menjemputku. Mengajakku pulang ke rumah. Aku rindu memiliki orang tua dan tinggal di rumahku sendiri. Aku rindu kalian ayah, ibu. Jika kalian tidak menjemputku, maka nenekku akan menyerahkanku ke pemerintah. Aku ingin tinggal bersama kalian.”

Dan tentu saja kisah dari Mao Mao ini sekarang telah membuat banyak netizen yang menjadi terharu dan bergetar hatinya. Semoga saja orang tua dari Mao Mao ini bisa segera menjemput anaknya yang malang itu.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Foto Viral! Polisi Kayuh Becak, Layak Dicontoh Sekaligus Bikin Haru!

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...