Home » Kesehatan » Kisah Dokter Tanpa Kaki Ini Akhirnya Mendunia, Karena Telah Merawat Ribuan Pasien

Kisah Dokter Tanpa Kaki Ini Akhirnya Mendunia, Karena Telah Merawat Ribuan Pasien

Unikdanlucu.com – Terkadang kita sering kali terjebak di dalam keterbatasan fisik sehingga menjadi putus asa dan menyerah pada keadaan. Tapi rupanya tidak bagi wanita yang juga berprofesi sebagai seorang dokter ini.

Wanita usia 37 tahun yang bernama Li Juhong ini adalah seorang wanita yang telah menginspirasi bagi banyak orang dan kisahnya telah mendunia. Pasalnya meski dia memiliki kekurangan pada tubuhnya, semangat dan juga perjuangannya untuk tetap bertahan hidup di tengah kondisi yang tidak memungkinkan itu patut diacungi jempol.

Li harus kehilangan kedua kakinya setelah mengalami kejadian tragis. Dimana kakinya harus diamputasi setelah mengalami kecelakaan mobil.  Namun meski Li telah kehilangan kedua kakinya, Li tetap berusaha untuk bisa berjalan dengan menggunakan bantuan bangku yang terbuat dari kayu. Sehingga pada usia 8 tahun  Li sudah bisa berjalan dengan baik dengan kursi kayunya itu.

Sejak itulah Li berkeinginan kuat untuk menjadi seorang dokter agar bisa mengobati dan menyelamatan lebih banyak nyawa. Sehingga pada tahun 2001 Li bekerja di sebuah klinik yang berada di desa Wadian.

Li menjadi dokter desa selama 15 tahun, dan selama itu pula ribuan nyawa telah dia selamatkan. Untuk pergi mengunjungi para pasiennya, Li terkadang meminta bantuan suaminya untuk mengantarkannya.

Berikut ujar Li, “Dibandingkan kebanyakan orang, aku telah mengalami banyak sekali kesulitan. Tapi aku selalu membisikkan sesuatu pada diriku sendiri bahwa Tuhan akan menolong mereka yang mau membantu diri mereka sendiri. Agar bisa terus membuatkuu bersemangat untuk melangkah maju.”

Oleh sebab itulah anaknya yang berusia 12 tahun juga ingin menjadi seorang dokter seperti ibunya. Karena apa yang dilakukan oleh sang ibu ini telah menginspirasi dirinya dan juga masyarakat luas.

Bagaimana  Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Meski Usianya Sudah 102 Tahun, Nenek Ini Masih Jago Main Ski!

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...