Home » Aneh & Unik » Kisah Inspiratif, Buruh Pabrik Ini Sukses Jadi Orang Terkaya Dunia, Li Ka-Shing

Kisah Inspiratif, Buruh Pabrik Ini Sukses Jadi Orang Terkaya Dunia, Li Ka-Shing

Unikdanlucu.com – Pria terkaya kedua di Asia yang bernama Li Ka-Shing dan memiliki total kekayaan senilai USD$ 29,8 Miliar ini ternyata dulunya adalah seorang buruh pabrik.

Kini namanya telah banyak dikenal luas dan di usianya yang ke-88 tahun ini dia lebih dikenal sebagai seorang pebisnis dan investor. Untuk meraih kesuksesan yang seperti sekarang ini bukanlan perkara yang mudah. Sebab Li harus menempuh perjalanan dan perjuangan yang sangat panjang. Berikut adalah kisahnya,

“LI sejak usia belia sudah menjadi tulang punggung bagi keluarganya. Sejak ayahnya meninggal karena terkena penyakit TBC, dirinya dan seluruh keluarganya harus pindah ke Hong Kong. Akibatnya dia harus meninggalkan sekolahnya sebelum lulus. Dan pada usia 16 tahun Li sudah bekerja sebagai buruh pabrik dan penghasilannya selama bekerja sebanyak 90% diberikan kepada ibunya. Dari sinilah dirinya belajar mengenai nilai sosial dan sikap dermawan. Karena tidak ingin terus hidup di dalam kemiskinan, Li akhirnya memberanikan diri untuk membuat sebuah usaha pada tahun 1950. Dengan meminjam modal dari para relasinya dirinya kemudian terjun di dalam bisnis plastik dengan nama Cheung Kong Industries. Bisnis yang diajalani adalah pembuatan bunga dari plastik. Awalnya banyak yang menganggap remeh bisnis yang dia kelola tersebut, tapi berkat kejeliannya dalam melihat peluang yang ada, akhirnya dia bisa mengekspor hasil produksinya ke negara-negara Barat. Lantaran disana lebih banyak permintaan untuk kebutuhan bunga plastik. Dari situlah namanya kemudian melejit dan berhasil meraup keuntungan yang tidak sedikit. Pada usia 22 tahun, Li berhasil membuka pabrik pertamanya dan dalam beberapa tahun saja sudah bisa menjadi seorang produsen, investor dan juga sebagai pengembang properti. Dan diusianya yang sudah senja ini, Li lebih dikenal sebagai seorang Investor di bidang teknologi. Bahkan beberapa perusahaan besar seperti Facebook pun telah menjadi tujuan dari investasi selanjutnya.”

Dan kisah dari Li ini telah menginspirasi para netizen. Bagaimana dengan kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Unik! Ini Dia Apartemen Khusus Garasi Mobil Mewah di Miami Seharga Rp. 4,54 Miliar

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...