Home » Aneh & Unik » Kisah Nyata, Setiap Malam Jumat Kuburan Ini Selalu Mengeluarkan Cahaya
Kisah Nyata, Setiap Malam Jumat Kuburan Ini Selalu Mengeluarkan Cahaya

Kisah Nyata, Setiap Malam Jumat Kuburan Ini Selalu Mengeluarkan Cahaya

Kejadian ini dialami oleh seorang wanita yang bernama Hanifah. Ketika itu dia sedang asik nonton TV sekitar jam 11 malam. Dan tiba-tiba dia dikejutkan dengan sebuah cahaya yang berasal dari lokasi kuburan. Kok terang amat ya? Mungkin ada orang yang meninggal lagi, pikirnya.

Karena penasaran akhirnya Hanifah mendekati ke lokasi kuburan untuk melihat kilatan cahaya itu meski takut. Sampai di kuburan ternyata tidak ada seorang pun. Ketika sebuah kilatan cahaya muncul di sebuah kuburan Hanifah langsung saja lari kerumah sekencang-kencangnya dan langsung membangunkan suaminya yang sedang tidur.

Suaminya tidak percaya dengan semua cerita dari istrinya saat diceritakan mengenai kilatan cahaya dari dalam kuburan malam itu. Dan besoknya Hanifah pun kembali ke kuburan dan mencari tahu kuburan siapa yang mengeluarkan cahaya semalam. Dan ternyata itu adalah kuburan milik Pak Maulana.

Setelah dia mengetahui pemilik dari kuburan itu Hanifah hanya diam saja dan tidak menceritakan kejadian ini kepada siapapun. Hingga pada malam jumat berikutnya Hanifah kembali mengecek kuburan milik Pak Maulana dan ternyata benar saja kuburan itu mengeluarkan cahaya kembali seperti yang dia lihat sebelumnya.

Kemudian Hanifah memberitahukan hal ini kepada warga agar dapat melihat sendiri kejadian yang dia lihat di malam sebelumnya. Sejak saat itulah seluruh warga percaya dengan semua cerita dari Hanifah. Seluruh masyarakat di Desa Maju menanggapi ini semua mungkin karena kuasa dari Allah sebab selama hidup Pak Maulana adalah seorang pria yang baik dan ahli ibadah.

Kyai Safar juga berkata, “apa yang terjadi dengan Pak Maulana ini adalah sebagian kecil tanda kasih sayang Allah kepada hamba-Nya yang selalu melakukan sholat berjamaah dan berlaku baik kepada semua orang. Dan lebih dari itu, Allah sungguh memiliki banyak rahasia.”

Kemudian Kyai Safar menceritakan bahwa semenjak menikah Pak Maulana menafkahi keluarganya dari hasil sebagai seorang buruh tani. Dan Pak Maulana juga tidak pernah lupa sholat 5 waktu di masjid. Meniggalnya Pak Maulana ini diakibatkan penyakit hepatitis  yang sangat parah sehingga sekujur tubuhnya tampak sangat kuning tapi pancaran dari sinar matanya selalu terlihat bahagia dan ikhlas.

Dan hal inilah yang membuat dia harus melimpahkan semua tanggung jawab kepada istrinya. Tapi meski demikian dia tetap memaksakan dirinya untuk tetap melakukan sholat berjamaah di masjid. Ketika penyakitnya sudah semakin parah Pak Maulana tetap bersikukuh dapat melakukan sholat berjamaah dengan menginap di masjid. Tapi keluarganya tidak sampai hati dan tidak menyetujuinya sehingga mereka menyuruhnya untuk tetap pulang kerumah.

Suatu hari Pak Maulana memaksa untuk diantar ke masjid karena dia mau mengikuti sholat jumat. Dan sampai di dalam masjid dia langsung duduk di samping kanan imam shaf yang paling depan. Dan Pak Maulana menghembuskan nafasnya yang terakhir ketika khatib menyampaikan khotbah ke-2.

Meninggalnya Pak Maulana dalam keadaan menyembah Allah SWT, terlihat sangat tenang dan khusnul khotimah.

“Masya Allah, Pak Maulana!!” teriak orang disampingnya dan membuat semua orang kaget. “Inna lillahi wa inna ilahi rajiun… Pak Maulana telah meninggalkan kita semua.” Kata Khatib.
Baca juga informasi mengenai Rekor Dunia Di Dalam Dunia Seks Dan Pornografi

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...