Home » Cinta » Kisah Pemulung Yang Menyekolahkan 37 Anak Ini Benar-Benar Menggetarkan Hati!

Kisah Pemulung Yang Menyekolahkan 37 Anak Ini Benar-Benar Menggetarkan Hati!

Unikdanlucu.com – Seorang pria yang setiap harinya bekerja sebagai pemulung ini memiliki tujuan hidup yang patut untuk dicontoh. “Berapapun rezeki yang didapatkan, sebisa mungkin kita menyisihkan sebagian rezeki tersebut buat orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan,” ujar pria yang berasal dari Shenyang, Provinsi Liaoning, Tiongkok itu.

Meski tidak memiliki uang, Zhao Yongjiu yang sehari-harinya mencari botol bekas, menyapu jalan dan menjadi pemulung ini telah membuat sebagian besar netizen menjadi bergetar hatinya. Sebab pria ini memiliki kebaikan hati yang sungguh sangat luar biasa. Setiap hari Zhao akan memberikan sebagian penghasilannya dari menjual botol bekas dan hasil memulungnya untuk membantu orang-orang di sekitarnya yang tidak mampu.

Bahkan dalam kurun waktu 30 tahun terakhir ini Zhao telah berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp. 330 juta. Uang yang dikumpulkannya dari hasil kerja kerasnya setiap hari dari jam 04.30 pagi – 21.00 itu digunakan untuk membiayai uang sekolah ke-37 anak yang kurang mampu di sekitar tempat tinggalnya.

 

Zhao sendiri hanya tinggal di sebuah kos-kosan kecil di daerah Shenyang tapi kebaikan hatinya ini telah membuat sebuah perubahan yang sangat besar bagi anak-anak ini. Meski uang yang didapatkan setiap hari itu pas-pasan, pria usia 56 tahun ini tetap bisa membayar sewa kamar dan juga untuk makan sehari-hari.

“Aku hanya ingin membalas budi kepada warga masyarakat yang sudah berbuat baik kepadaku dan ibuku sepeninggal ayahku pada tahun 1976 yang lalu. Waktu itu aku hidup dengan sangat miskin dan sangat menyedihkan, tapi banyak warga yang memberi semangat dan juga santunan kepadaku sehingga aku bisa tetap tumbuh dan berkembang dalam kehidupan yang lebih baik. Oleh sebab itulah aku berjanji kepada diriku sendiri untuk berbuat baik dan membantun orang-orang yang kurang mampu diluaran sana seperti orang-orang membantuku dulu. Aku gak sampai hati jika harus melihat anak-anak dari keluarga yang kurang mampu ini tidak bisa menenyam bangku sekolah karena ketiadaan biaya,” jelas Zhao sembari memunguti botol-botol bekas.

Akhirnya kisah Zhao ini menjadi viral di berbagai media sosial bahkan tak sedikit netizen yang terus mendoakan kesehatan dan juga rejeki dari si pemulung yang memiliki hati yang sangat mulia ini.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Kisah Kakek Penjual Surabi Ini Sangat Menyentuh Hati dan Viral di Medsos

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...