Home » Aneh & Unik » Kisah Tukang Sol Yang Pernah Mengantarkan Seorang Pemuda ke Perancis Ini Sungguh Menginspirasi

Kisah Tukang Sol Yang Pernah Mengantarkan Seorang Pemuda ke Perancis Ini Sungguh Menginspirasi

Unikdanlucu.com – Kisah Inspirasi ini berasal dari seorang pria tua yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang tukang sol sepatu. Pria itu bernama Mbah Sarno.

Mbak Sarno yang hidupnya sederhana ini ternyata memiliki cara yang unik untuk memberi motivasi dan semangat bagi cucunya. Yaitu dengan cara menunjukkan catatan nama dan merek mobil para pelanggannya agar sang cucu juga bisa menjadi orang yang sukses.

“Saya gak dapat ngasih apa-apa. Saya hanya bisa melakukan ini biar cucu saya tidak jadi tukang sol sepatu seperti saya,” ujar si Mbah Sarno.

Meski demikian, Mbah Sarno ternyata juga pernah mengantarkan seorang pemuda pergi ke Perancis loh. Jadi begini ceritanya, “Suatu kali ada seorang pemuda yang datang dan membayar jasa sol, tapi saya tidak memiliki kembalian jadi saya ikhlaskan saja biayanya. Karena pemuda itu terlihat tergesa-gesa untuk pergi wawancara. Ternyata beberapa waktu kemudian dia lolos wawancara dan akan segera terbang ke Perancis. Tak disangka dia masih ingat, pas saya selesai ibadah, pemuda itu mendatangi saya dan membayar biaya sol sepatu Rp. 500 ribu. Padahal saya mematok harga Rp. 5 ribu saja.”

Jadi yang namanya rejeki itu tidak akan kemana, dan kisah dari Mbah Sarno ini telah banyak menginspirasi para netizen.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Netizen Dibikin Heboh Dengan Munculnya Foto Viral Ini

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...