Home » Aneh & Unik » Kisah Tukang Tambal Ban Usia 73 Tahun Ini Viral Dan Sangat Menginspirasi

Kisah Tukang Tambal Ban Usia 73 Tahun Ini Viral Dan Sangat Menginspirasi

Unikdanlucu.com – Meski telah berusia 73 tahun, Mbah Sudarmi ini masih ulet dalam mencari rejeki meski hanya sebagai tukang tambal ban. Mbah Sudarmi ini tinggal dan hidup di dalam sebuah bangunan kayu yang sudah lapuk dengan ukuran 2 x 6 meter di Jalan Stadion Selatan, Semarang, Jawa Tengah.

Meski hanya berlantaikan tanah dan beralaskan tikar, Mbah Darmi tetap berjuang seorang diri setelah 3 tahun yang lalu sang suami telah pergi meninggalkan dirinya untuk selama-lamanya.

Berikut ujar Mbah Darmi sembari duduk menunggu orang yang memerlukan jasanya tersebut,

“Saya dan suami sudah 35 tahun bekerja di sini. Dulu waktu suami saya masih hidup, saya hanya membantu. Suami saya yang menambal. Meski sudah seperti ini tapi saya masih kuat untuk mengganti atau menambal ban. Namun saya juga tidak terlalu memaksakan diri. Saya juga pernah beberapa kali tak dibayar oleh orang yang telah memakai jasa saya. Dan saya juga beberapa kali mengiklaskan bensin dagangan saya untuk orang yang motornya mogok karena kehabisan bensin dan dia tak memiliki uang. Sebenarnya anak-anak saya sudah melarang untuk bekerja dan menyuruh saya untuk beristirahat saja di rumah. Tapi dari pada nganggur cuma makan dan tidur, lebih baik saya bekerja, bisa bantu anak cucu.”

Rupanya ada salah satu warga yang merasa iba dengan apa yang dialami oleh Mbah Darmi ini,

“Di usianya yang sudah renta, Mbah Darmi seharusnya sudah menikmati masa tuanya di rumah dan meninggalkan pekerjaan berat. Namun saya juga salut sekaligus terharu melihat semangat dan perjuangan Mbah Darmi untuk memperoleh rezeki yang halal. Saya saja sebagai perempuan yang masih muda belum tentu kuat kerja seperti itu, apalagi itu pekerjaan yang biasa dikerjakan laki-laki. Tapi, Mbah Darmi mau melakukan itu,” ujar Minah.

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Kalian Wajib Memiliki Akun Medsos Jika Ingin Mengajukan Visa di Negara Ini. Aneh Tapi Nyata!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...