Home » Aneh & Unik » Kocak! Beli Rujak di Malang Cabainya Dibatasi Maksimal 3, Kalau Kurang Pedas Bawa Cabai Sendiri!

Kocak! Beli Rujak di Malang Cabainya Dibatasi Maksimal 3, Kalau Kurang Pedas Bawa Cabai Sendiri!

Unikdanlucu.com – Biasanya para penggemar rujak ulek pasti selalu minta cabai yang lebih, karena akan terasa lebih nikmat. Bahkan pedasnya ada yang minta sampai membuat lidah bergetar dan tubuh bergoyang. Namun beberapa pekan ini harga cabai sedang melambung tinggi dan ini sangat berpengaruh terhadap penjualan beberapa makanan yang menggunakan bahan cabai terutama Rujak Ulek.

Seperti yang diungkapkan oleh seorang pedagang rujak yang ada di Perumahan Karanglo Indah, Malang ini,

“beberapa pelanggan saya yang terbiasa minta menu sangat pedas sekarang harus dibatasi 3 cabai saja. Biasanya mereka itu minta hingga 21 cabai waktu harga cabai tidak seperti saat ini. Sekarang cabai sedang mahal, tetapi mereka tetap minta bumbu yang pedas. Ya saya sekarang bilang sama pelanggan saya, jika ingin tetap minta yang pedas maka bawa cabai sendiri atau kalau mau ya nambah harga cabai tambahan. Kan rujak ulek satu porsinya Rp. 10 ribu, nah tinggal tambah harga cabai aja..pokoknya per 5 cabai tambah seribu rupiah,” ujar Menik.

Kemudian wanita usia 52 tahun itu juga menambahkan, “Karena sekarang harganya mencapai 100 ribu/kg, maka saat ini cukup beli ½ kg saja. Dan kenaikan harga cabai ini juga dirasakan oleh para pedagang yang lain. Bahkan kenaikan harga cabai ini juga berdampak pada kenaikan harga sayuran. Biasa belanja Rp. 300 ribu sudah cukup buat beli semua bahan, tapi sekarang sudah tidak cukup lagi.”

Hal ini senada dengan yang disampaikan oleh seorang pemilik warung makan di Jl. Sultan Agung yang bernama Eka Rachmawati,

“Saat ini harga cabai masih dalam kisaran Rp. 95 ribu/kg. Otomatis ini akan berpengaruh pada keuntungan yang didapat.”

Baca Juga Informasi Mengenai Tak Disangka, Koin Era Perang Dunia II Ini Harganya Selangit Meskipun Dianggap Sebagai Produk Gagal

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...