Home » Aneh & Unik » Kuil Buddha di Tiongkok Ini Melek Teknologi, Gunakan Robot Miniatur Biksu Untuk Menyebarkan Ajarannya

Kuil Buddha di Tiongkok Ini Melek Teknologi, Gunakan Robot Miniatur Biksu Untuk Menyebarkan Ajarannya

Unikdanlucu.com – Dengan semakin berkembangnya teknologi maka salah satu kuil Buddha yang ada di Tiongkok ini juga ikut di dalam perkembangan jaman tersebut. Hal ini terbukti dengan digunakannya sebuah robot yang bernama Xian’er untuk menyebarkan ajaran Budha.

Robot miniatur biksu yang memakai jubah kuning dan kepala yang gundul itu membawa sebuah tablet yang ada di dadanya. Dan tablet inilah yang akan mengeluarkan mantra-mantra Buddha bahkan bisa mengatakan atau menjawa 20 pertanyaan yang sederhana. Robot ini sebenarnya merupakan sebuah proyek bersama antara beberapa ahli Universitas di Tiongkok dan perusahaan teknologi Tiongkok.

Dengan hadirnya robot miniatur biksu ini maka ajaran Buddha di Tiongkok dapat disebarkan dengan lebih baik lagi.

“Ilmu dan agama Buddha tidak bertentangan, dapat dikombinasikan dan saling kompatibel. Buddhisme adalah ajaran yang sangat menekankan pentingnya nurani dan memperhatikan dunia spiritual individu. Berbicara dari perspektif ini , saya pikir robot dapat memenuhi kebutuhan banyak orang.” Ujar dari sang pencetus Xian’er yang bernama Biksu Xianfan.

Bagimana menurut kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Ternyata Xiaomi Mi Pad 2 Bisa Berubah Bentuk Menjadi Robot Transformer

 

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...