Home » Kesehatan » Lakukan Prosedur Sederhana Dalam 5 Menit, Dokter Ini Berhasil Kembalikan Penglihatan 100 Ribu Orang Buta

Lakukan Prosedur Sederhana Dalam 5 Menit, Dokter Ini Berhasil Kembalikan Penglihatan 100 Ribu Orang Buta

Unikdanlucu.com – Seorang dokter yang bernama Sanduk Ruit di Nepal ini tengah menjadi perbincangan banyak orang. Pasalnya dokter ini hanya memerlukan waktu 5 menit untuk melakukan prosedur sederhana dalam mengobati mata pasiennya yang mengalami masalah penglihatan.

Dokter Sanduk ini telah berhasil mengembalikan masalah penglihatan orang-orang yang hidup di daerah berpenghasilan rendah hingga 100 ribu orang di 2 benua.

Akibat terbatasnya akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualiatas dan faktor kemiskinan, orang-orang ini akhirnya tidak mampu untuk pergi berobat. Namun berkat keberhasilannya menyembuhkan mata orang-orang yang mengalami penglihatan dalam 5 menit, orang-orang kemudian berbondong-bondong untuk berobat kepada dokter Sanduk.

Dokter Sanduk menggunakan teknik operasi yang sangat mudah, murah namun tetap berkualitas, yaitu dengan membuat sebuah sayatan kecil pada mata si pasien dan kemudian menggantinya dengan lensa buatan yang murah setelah menghilangkan katarak di mata pasiennya.

Bahkan dokter yang telah mendedikasikan hidupnya untuk perawatan mata holistik ini telah mengajarkan teknik operasi ini kepada seluruh ahli bedah mata di dunia.

Selain beri pengobatan mata yang berkualitas, dan telah memiliki rumah sakit mata Tilganga di Kathmandu, Dokter Sanduk juga bekerja sama dengan Fred Hollows, Ahli mata asal Australia.

Bahkan lensa buatannya untuk mengobati penyakit katarak dan miopa itu telah diekspor di seluruh dunia. Doker Sanduk juga tak segan-segan datang langsung ke rumah pasiennya itu jika sang pasien tidak bisa datang ke rumah sakit.

“Saya merasa wajib menolong mereka yang membutuhkan bantuan. Karena sejak kecil saya dibesarkan di desa kecil yang berisolasi di Himalaya, untuk menuju sekolah terdekat pun ditempuh perjalanan selama seminggu dengan berjalan kaki. Saat itu kakak tertua saya juga meninggal karena TBC akibat jauhnya akses pengobatan. Sehingga saya sekarang sangat bersyukur bisa membuat perbedaan yang baik dalam kehidupan banyak orang.” ujar pria usia 59 tahun yang dijuluki  ‘God of Sight’ itu.

Dan ada sebuah kisah yang sangat mengharukan ketika dirinya telah berhasil mengoperasi seroang pria Korea yang telah berusia 80 tahun. Sebab pria itu akhirnya bisa melihat anaknya kembali setelah 10 tahun dia mengalami masalah pada penglihatannya.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Ada Foto Bayi Meninggal di Dalamnya, Pencuri Ini Ini Kembalikan Tasnya

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...