Home » Aneh & Unik » Langkah Radikal! Pemerintah Rusia Akan Melakukan Larangan Penjualan Rokok Bagi Warga Yang Lahir Setelah Tahun 2015

Langkah Radikal! Pemerintah Rusia Akan Melakukan Larangan Penjualan Rokok Bagi Warga Yang Lahir Setelah Tahun 2015

Unikdanlucu.com – Ini adalah langkah yang sangat radikal di negara Rusia tersebut. Sebab Pemerintah Rusia kali ini benar-benar mengambil sebuah tindakan yang sangat keras terhadap para perokok dan menegakkan sikap anti-tembakau.

Pasalnya Pemeritah sudah sejak dari dulu sangat toleran terhadap para warganya yang masih suka merokok. Namun sejak tahun 2013 mulai diberlakukan larangan merokok di ruang publik, dan semenjak itulah berbagai macam larangan keras terkait dengan rokok kemudian bermunculan.

Langkah Radikal! Pemerintah Rusia Akan Melakukan Larangan Penjualan Rokok Bagi Warga Yang Lahir Setelah Tahun 2015

Berdasarkan catatan beberapa tahun terakhir ini jumlah perokok di Rusia telah mengalami penurunan sebesar 10%. Dan total jumlah perokok aktif ada sekitar 31% dari 144 juta penduduk.

Tapi ternyata masih ada banyak kalangan yang masih meragukan keefektivan dari aturan yang baru ini. Sebab sungguh tidak mudah malarang satu generasi untuk tidak merokok dan membeli rokok. Bahkan ada yang mengkhawatirkan munculnya bisnis baru yaitu penjualan tembakau sintetis yang akan menjamur dan dijual bebas di pasar gelap. Dan tembakau sintetis ini malah justru lebih berbahaya daripada rokok kovensional.

“Tujuan langkah ini secara ideologi tidak salah,” ujar Nikolai Gerasimenko, Anggota Komite Kesehatan Parlemen Rusia.

Sedangkan Juru bicara Kremlin berpendapat bahwa, “larangan semacam itu membutuhkan pertimbangan matang dan konsultasi dengan kementrian lain. Langkah semacam itu bisa memicu kemarahan perusahaan-perusahaan rokok, meski Rusia sudah mengalami kemajuan terkait kebiasaan merokok para warganya.”

Bagaimana menurut kalian dengan larangan dari merokok ini?

Baca Juga Informasi Mengenai Ibu Ini Sungguh Kejam! Tega Jemur Anak Hanya Karena Nakal

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...