Home » Aneh & Unik » Lebih Dari 5 Dekade Tinggal di Gua, Pasangan Ini Malah Tolak Saat Diberi Rumah
Lebih Dari 5 Dekade Tinggal di Gua, Pasangan Ini Malah Tolak Saat Diberi Rumah

Lebih Dari 5 Dekade Tinggal di Gua, Pasangan Ini Malah Tolak Saat Diberi Rumah

Sepasang suami istri bernama Liang Zifu, 81 tahun dan Li Suying, 77 tahun, tak dapat membeli rumah setelah usia pernikahan mereka 54 tahun. Hal inilah yang membuat keduanya memilih untuk tinggal di seuah gua dekat kota Nanchong.

Awalnya di gua tempat tinggal mereka sekarang, pasangan ini tinggal dengan tiga keluarga lainnya. Tiga keluarga ini akhinya pindah setelah Liang dan Li punya empat orang anak dari pernikahan mereka. Kisah kehidupan pasangan ini akhirnya tersebar di media sosial. Kisah keduanya lalu membuat pemerintah China tersentuh dan berniat memberikan sebuah rumah untuk ditinggali oleh sepasang suami istri dan anak-anaknya. Tapi anehnya, tawaran pemberian rumah tersebut di tolak oleh mereka.

Lebih Dari 5 Dekade Tinggal di Gua, Pasangan Ini Malah Tolak Saat Diberi Rumah

Rupanya mereka sudah betah tinggal di gua tempat mereka berlinding dari panas dan angin itu. Gua tempat tinggal mereka itu sendiri dibuat senyaman mungkin dengan tiga kamar tidur, ruang keluarga dan sebuah kamar tidur. Bahkan Liang menyulap atap gua menjadi tempat mereka bercocok tanam. Mereka menanam tanaman seperti sayuran dan pohon pisang untuk dapat bertahan hidup.

Lebih Dari 5 Dekade Tinggal di Gua, Pasangan Ini Malah Tolak Saat Diberi Rumah

Dengan tangan mereka, mereka juga telah membuat sumur sendiri untuk memenuhi kebutuhan air mereka dan mendapat aliran listrik. Pasangan jompo ini memutuskan untuk menolak pindah karena apa yang mereka butuhkan sudah tersedia di sana.

Li juga mengatakan, mereka dapat memastikan bahwa rumah gua buatan mereka lebih nyaman dari rumah buatan manusia. Mereka tak akan kedinginan di musim dingin atau kepanasan di musim panas saat berada disana. Meski begitu, keduanya mengaku terkadang merasa sedih setelah anak-anak mereka memutuskan pindah dari gua tersebut dan meninggalkan keduanya disana. Namun mereka tetap merasa bahagia.

Baca juga informasi mengenai → Cara Baru Menghilangkan Barbuk Narkoba Dengan Terbangkan Balon Udara

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...