Home » Aneh & Unik » MAIN HP SEBELUM TIDUR BISA MEMBUAT BADAN GEMUK LHO ??
MAIN HP SEBELUM TIDUR BISA MEMBUAT BADAN GEMUK LHO ??

MAIN HP SEBELUM TIDUR BISA MEMBUAT BADAN GEMUK LHO ??

Hayooo..jujur aja..siapa yang suka main HP saat menjelang tidur?? Sebagian besar dari kalian pasti ngaku..termasuk yang sedang membaca tulisan ini:D . Nah jika kamu termasuk orang yang suka melakukan kebiasaan ini, maka sebaiknya mulai dari sekarang kalian harus mengubahnya.

Sebab dalam sebuah video dari Business Insider tersebut menjelaskan mengenai dampak buruk bermain HP saat menjelang tidur . “Mereka yang tetap fokus melihat ke layar HP saat sudah di kasur dan memasuki jam tidur, tanpa sadar memerintahkan otak untuk ‘tetap terjaga’. Sinar yang dipancarkan oleh layar gadget entah HP/tablet/laptop akan mengirim pesan langsung ke otak kita,” seperti yang dikatakan oleh dokter Daniel Siegel.

Dokter Siegel kemudian melanjutkan perkataanya;” jika pesan untuk tetap terjaga itu membuat otak mengartikan perintah untuk tidak memproduksi melatonin. Apa itu melatonin? Melatonin adalah hormon yang dibuat oleh kelenjar Pineal, sebuah kelenjar kecil di otak yang membantu mengendalikan jadwal tidur dan bangunmu. Jadi semakin lama kamu tenggelam stalking mantan di socmed, maka akan membuatmu kurang tidur di malam hari. Dan jika itu terjadi, maka berarti sel glia yang merupakan sel non-saraf dan berfungsi untuk menyediakan dukungan serta nutrisi yang bertugas mengirimkan sinyal di dalam sistem saraf otak tidak bisa bekerja secara maksimal.”

MAIN HP SEBELUM TIDUR BISA MEMBUAT BADAN GEMUK LHO ??

Sekedar informasi saja bagi kita untuk diketahui, sel glia membutuhkan minimal 7 jam untuk dapat membersihkan racun-racun yang terdapat di dalam sistem saraf dalam tubuh manusia. Meskipun sebenarnya kurang dari 5% orang saja yang terpengaruh oleh racun ini, tetapi kurangnya waktu tidur juga akan berdampak buruk pada proses produksi insulin di dalam tubuh.

Padahal seperti yang kita ketahui bersama bahwa, insulin berfungsi untuk mengatur sistem metabolisme dalam tubuh dan jika kamu sampai kurang tidur, maka makanan yang masuk ke dalam tubuhmu hanya akan berubah menjadi lemak saja lantaran tubuh aktif lebih lama dari yang seharusnya. Maka tak heran jika dokter Siegel menyarankan kalian untuk tetap mematikan semua gadget minimal satu jam sebelum kalian tidur terlelap. Jadi gimana sob??, masih aja mau ngotot mainan HP sebelum tidur??

Baca juga informasi mengenai → WANITA SERING MINUM KOPI PAYUDARANYA BISA MENGECIL??

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...