Home » Aneh & Unik » Majelis Hakim Jessica Mengatakan Unsur Pembunuhan Berencana Telah Sah Dipenuhi

Majelis Hakim Jessica Mengatakan Unsur Pembunuhan Berencana Telah Sah Dipenuhi

Unikdanlucu.com – Sudah ditetapkan oleh Majelis hakim persidangan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin dengan terdakwa Jessica Kumala Wongso yang memiliki pendapat jika Jessica telah memenuhi unsur pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana. Menurut majelis, Dengan banyaknya bukti-bukti dari CCTV dan juga para ahli itu cukup kuat jika memang Jessica telah melakukan menghilangkan nyawa orang lain.

“Menyatakan, unsur merampas nyawa orang lain telah sah terbukti,” ujar hakim Binsar Gultom di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Jl Bungur Besar Raya, Kamis (27/10/2016).

Binsar mengemukakan jika Mirna mati karena efek toxic atau racun. Meskipun sebuah sianida ditemukan 0,2 mg didalam kopi tersebut, namun dengan tegas majelis menyatakan pendapatnya jika memang kematian Mirna dilakukan sepenuhnya oleh Jessica.

majelis-hakim-jessica-mengatakan-unsur-pembunuhan-berencana-telah-sah-dipenuhi

“Bahwa kopi vietnam tersebut dipegang Mirna selama 51 menit, sehingga majelis berpendapat terdakwa paling dominan untuk menaruh racun,” ucapnya.

Majelis Hakim pun kembali menegaskan, dengan adanya pembelaan para saksi ahli yang meragukan kematian Mirna karena sianida harus diabaikan.

“Pendapat para ahli dari penasihat hukum yang menyatakan tidak ada natrium sianida di tubuh Mirna haruslah ditolak,” ucapnya.

Dengan banyaknya bukti dengan adanya 4 unsur yaitu unsur barang siapa, disengaja, direncanakan dan menghilangkan nyawa orang lain majelis hakim berpendapat unsur pembunuhan berencana sangat terpenuhi karena memang semuanya sudah telah terbukti.

“Telah memenuhi dakwaan tunggal jaksa yaitu pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana,” ucapnya.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...