Home » Aneh & Unik » Makamkan Keluarga di Depan Rumah, Tradisi Aneh Warga Ini Akhirnya Dihapus

Makamkan Keluarga di Depan Rumah, Tradisi Aneh Warga Ini Akhirnya Dihapus

Unikdanlucu.com – Sebuah tradisi aneh dari para warga yang ada di Kota Kupang , NTT selama bertahun-tahun ini akhirnya dihapus oleh Wali kota Kupang.

Pasalnya selama bertahun-tahun, para warga di Kota Kupang ini selalu memakamkan jenazah keluarganya di halaman depan rumah. Berikut penuturan sang Walikota yang bernama Jonas Salean terkait penerapan Perda Larangan Pemakaman di Halaman Rumah warga, Sabtu(22/7),

“Saya harap para Lurah di 51 kelurahan bisa bekerja dengan baik, dan tegas soal hal ini. Kami kan sudah memberikan mandat secara penuh, masa Pemkot juga yang harus turun tangan soal ini. Sebab pemakaman anggota keluarga di halaman rumah tersebut tidak memberikan dampak ekonomis, tetapi justru akan memperburuk keindahan dari bangunan rumah. Pemakaman di halaman rumah tersebut memang telah menjadi tradisi bagi sejumlah masyakarat, tidak hanya di kota Kupang tetapi hampir semua masyarakat di NTT. Pemakaman di halaman rumah tersebut memang telah menjadi tradisi bagi sejumlah masyarakat, tidak hanya di kota Kupang tetapi hampir semua masyarakat di NTT. Bayangkan saja, bagaimana kalau suatu saat ada yang hendak membeli rumah kita? Kalau calon pembeli melihat ada kuburan di samping rumah, pasti mereka akan berpikir ulang. Saya harap para warga yang keluarganya meninggal dapat langsung diantar ke Tempat Pemakaman Umum.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Dari Bunga Kamboja Asal Kuburan, Wanita Ini Biayai Sekolah Anaknya

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...