Home » Aneh & Unik » Mas Kawin Kurang Seribu Rupiah, Pernikahan Setengah Jam Langsung Di Talak Tiga Alias Cerai
Mas Kawin Kurang Seribu Rupiah, Pernikahan Setengah Jam Langsung Di Talak Tiga Alias Cerai

Mas Kawin Kurang Seribu Rupiah, Pernikahan Setengah Jam Langsung Di Talak Tiga Alias Cerai

unikdanlucu.com – Sebagai seorang fotografer pernikahan tak melulu menyaksikan momen bahagia dari para mempelai dan keluarganya. Terkadang seorang fotografer juga kerap kali mengabadikan momen-momen sedih dan menyayat hati saat sedang mengabadikan momen yang seharusnya menjadi momen bahagia pada hari itu.

Hal ini dialami oleh seorang fotografer pernikahan asal Malaysia yang di tulisnya dalam akun Facebook yang bernama Boii Amani Hashim.

Boii mengunggah kisah perkawinan yang menyedihkan saat ada seorang suami yang hari itu juga menceraikan istrinya, tepat setengah jam setelah akad nikah berlangsung.

Sebelum pernikahan yang besar itu, pengantin pria itu telah sepakat untuk memberikan mas kawin sebesar RM 22.222,22 (Rp 75 juta) kepada pihak perempuan.

Pernikahan itu akhirnya sah hanya dalam sekali lafal saja. Kemudian bingkisan mas kawin yang jumlahnya besar itu sudah berpindah tangan, dari pihak keluarga pengantin laki-laki kepada keluarga pengantin wanita. Tapi beberapa saat kemudian terdengar suara keributan dari pihak keluarga pengantin wanita.

“Duit hantaran kurang seribu,” kata salah satu orang dari keluarga pihak wanita yang mempermasalahkan kurangnya jumlah uang mas kawin yang diberikan dari pihak pengantin pria.

Mendengar akan hal itu, maka pengantin wanita pun langsung bangkit dari tempat duduknya. Dan dengan nada suara tinggi seperti ketika sedang marah, dia langsung bertanya kepada pria yang baru saja menikahi dirinya itu, “mengapa uangnya bisa sampai kurang seribu?”

Dan keluarga pihak wanita akhirnya semua ikut menanyakan hal itu.

“Sudah tahu tak punya cukup uang, tetapi kenapa sangat gatal ingin menikah??,” tanya pihak keluarga dari pengantin wanita.

Mendengar hinaan dari mulut keluarga wanita itu, maka sang pengantin pria langsung berdiri dan berjalan dengan mata yang sudah berkaca-kaca, dia tetap saja berusaha untuk tersenyum. Lantas dia langsung mengambil mikrofon yang ada didepan seraya berkata,

“Baru jadi istri tak sampai setengah jam saja sudah seperti ini kelakuannya, apalagi jika sudah menjadi istri selama bertahun-tahun.”

“Saya memang sengaja kurangi uang hantaran itu seribu karena ingin melihat calon istriku ini seperti apa sebenarnya.”

Sambil mengambil uang dari sakunya, “Ini saya bawa uang seribunya,” kata pengantin pria.

“Tak apa-apa lah,” kata sang pria itu.

“Baiklah biar semua yang ada di sini menjadi saksi saya. Hari ini juga saya ceraikan kamu dengan talak tiga. Assalamu’alaikum.” Pria itu langsung meninggalkan tempat itu.

Rupanya di Negri Jiran itu sering terjadi pernikahan yang batal hanya karena kurangnya uang hantaran.

 

Baca juga informasi mengenai Anak Bocah Ini Minta Di Klakson Kapal, Reaksinya Bikin Ngakak

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...