Home » Aneh & Unik » Masjid Unik! Menaranya Berbentuk Kue Tart Setinggi 55 Meter

Masjid Unik! Menaranya Berbentuk Kue Tart Setinggi 55 Meter

Unikdanlucu.com – Masjid unik yang menaranya berbentuk kue tart ini hanya ada di kota Samarra, Irak. Masjid yang dibangun oleh Khalifah Abbasiyah Al-Mutawakkil pada abad ke-9 ini bernama Masjid Agung Samarra. Namun masyarakat di sekitar tempat ini lebih mengenalnya dengan nama Great Mosque of Samarra.

Masjid yang menaranya di sebut Malwiya ini dibangun dengan hanya menggunakan batu bata. Dan yang menjadi ciri khas dari masjid ini adalah tingginya yang mencapai 55 meter dan berbentuk seperti kue tart.

Selain bentuk tingkatannya yang melingkar seperti pusaran kue tart, masjid ini juga memiliki interior yang cantik dan juga unik.

Masjid yang masih berdiri dengan kokoh ini rupanya pernah mengalami kerusakan akibat dari serangan bom yang terjadi pada tahun 2005 lalu. Tapi hingga saat ini kita masih dapat menikmati kemegahan dan juga keanggunan dari Masjid yang unik ini. Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Gara-Gara Ganti Nama ‘King of Ink Land King Body Art The Extreme Ink-lte’ Pria Ini Gagal Bikin Paspor. Waduh!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...