Home » Aneh & Unik » Maskapai Penerbangan Ini Gunakan Minyak Goreng Sebagai Bahan Bakarnya. Keren!

Maskapai Penerbangan Ini Gunakan Minyak Goreng Sebagai Bahan Bakarnya. Keren!

Unikdanlucu.com – Jika biasanya pesawat terbang gunakan Aftur sebagai bahan bakarnya, ternyata maskapai penerbangan yang berasal dari Singapura – Singapore Airlines ini telah membuat sebuah terobosan terbaru yaitu menggunakan bahan bakar minyak goreng.

Ini merupakan salah satu dari 12 pelayanan “Green Package” untuk mengurangi emisi gas beracun yang dihasilkan dari pembakaran. Berikut ujar dari Goh Choon Phong selaku CEO Singapore Airlines,

“Seluruh armada maskapai ini sudah termasuk yang paling modern dan hemat bahan bakar di dunia. Namun kami sekarang ingin berkembang lebih jauh dan memulai prakarsa ini untuk membantu mempromosikan penggunaan biofuel secara  berkelanjutan. Hal ini juga sejalan dengan komitmen jangka panjang dari perusahaan untuk mengurangi emisi karbon sekaligus meningkatkan efisiensi kinerja maskapai”.

Hal senada juga diungkapkan oleh IATA (Asosiasi Transportasi Udara International),

“Dengan menggunakan bahan bakar hayati, ini merupakan sebuah solusi yang menjanjikan untuk mengurangi emisi karbon pada industri penerbangan. Dan bahan bakar ini juga sudah dinyatakan aman bagi penerbangan komersil sejak tahun 2011 dan sudah digunakan juga oleh berbagai maskapai di seluruh dunia”.

Jadi dengan semakin murahnya biaya bahan bakar, maka diharapkan biaya penerbangan yang harus dibayarkan oleh para penumpang juga bisa lebih murah.

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Demi Jadi Peri, Pria Ini Nekat Oplas Dan Hasilnya Dijamin Pangling!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...