Home » Aneh & Unik » Mau Kerja Disini ? Kerjanya Cuma 6 Jam Dalam Sehari Lho
Mau Kerja Disini ? Kerjanya Cuma 6 Jam Dalam Sehari Lho

Mau Kerja Disini ? Kerjanya Cuma 6 Jam Dalam Sehari Lho

Negara ini  secara resmi mengatur peraturan di negara mereka sehari bekerja hanya enam jam kerja, ya negara itu adalah Swedia. Dan menariknya lagi, hal ini tak mempengaruhi gaji dari karyawannya. Malah, dipastikan dengan cara ini tetap mengoptimalkan waktu bagi karyawan untuk bekerja.

Filimundus, adalah pengembang aplikasi mobile yang pertama kali melancarkan inovasi baru ini pada tahun lalu di Swedia. Menurut anggota dewan direksi perusahaan, jika delapan jam bekerja di dalam sehari sebenarnya tidaklah efektif. Terlebih lagi menurutnya dalam menjaga konsentrasi dari para karyawan atau pekerjanya.

Karena dengan delapan jam bekerja, maka karyawan harus ada waktu istirahat di tengah-tengah waktu kerja sehingga waktu berharga mereka terbuang. Hal ini menurutnya tidaklah efisien di dalam sebuah perusahaan.

Setelah dilakukan penelitian, ternyata para karyawan bisa melakukan porsi pekerjaan yang sama di dalam waktu enam jam, sama seperti yang mereka biasa lakukan di dalam waktu delapan jam bekerja. Terlebih lagi, dengan memakai cara baru ini maka karyawan akan lebih dapat memiliki banyak waktu luang untuk diri mereka dan juga untuk keluarga mereka.

Secara tak langsung, hal ini dapat memberikan pengaruh terhadap psikologis para karyawan. Karena bila karyawan bahagia, maka secara otomatis kinerja mereka pun tentu akan lebih baik lagi. Diikuti tenaga medis dari sejumlah klinik juga dinilai terlihat membuat kemajuan dengan cara jadwal kerja yang baru ini.

Melansir dari Brightside.me seperti yang dilaporkan oleh The Independent, pada Senin (19/9/2016), sehari enam jam kerja ini akan diterapkan di seluruh negeri. Tetapi meski demikian, masih butuh beberapa waktu untuk melakukan penyesuaian. Sebab untuk pengurangan jam kerja tentu tak akan mengurangi gaji para karyawannya. Kedepannya diharapkan karyawan bisa mendapat konsekuen dengan adanya peraturan baru tersebut.

Baca juga informasi mengenai → Meski Sang Ibu Tidak Menginginkannya Pria Buruk Rupa Ini Tetap Menyayangi Ibunya

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...