Home » Aneh & Unik » Meski Bentuknya Kecil, “Kotak Hitam” Ini Mampu Menjernihkan dan Juga Membunuh Bakteri Dalam Air

Meski Bentuknya Kecil, “Kotak Hitam” Ini Mampu Menjernihkan dan Juga Membunuh Bakteri Dalam Air

Unikdanlucu.com – Di era yang sudah sangat maju ini rupanya masih ada banyak saudara kita yang tidak bisa menikmati air bersih. Oleh sebab itulah Para ahli dari Universitas Stanford dan SLAC National Accelerator Laboratory menciptakan sebuah alat baru yang bisa mengatasi masalah susahnya mendapatkan akses air bersih ini.

Meski Bentuknya Kecil, “Kotak Hitam” Ini Mampu Menjernihkan dan Juga Membunuh Bakteri Dalam Air

Alat kecil yang berbentuk “Kotak Hitam” ini mampu memanen cahaya dari sinar matahari yang kemudian akan membunuh seluruh bakteri yang ada di dalam air hanya dengan waktu 20 menit saja, dan ini sangat jauh dengan cara lama yaitu dengan menggunakan cahaya ultraviolet yang membutuhkan waktu paling tidak selama 48 jam.

Meski Bentuknya Kecil, “Kotak Hitam” Ini Mampu Menjernihkan dan Juga Membunuh Bakteri Dalam Air

“kotak hitam ini berbahan Molybdenum Disulfida dengan struktur nano. Dimana bahan ini sifatnya fotokatalis, dan bisa menghasilkan elektron yang menyebabkan reaksi kimia di dalam air. Lapisan-lapisan tipis yang disusun seperti jalur-jalur ini akan bereaksi ketika berada di dalam air dan terkena sinar matahari. Dan selanjutnya akan menghasilkan hidrogen peroksida (H2o2) dan juga bahan kimia lain yang bersifat antibakteri yang akan larut ke dalam air dan menghasilkan air yang jernih,” ujar dari salah satu peneliti.

Namun meski demikian kotak hitam ini masih dalam tahap penyempurnaa dan pengembangan. Sebab masih belum sempurna dalam menyaring air menjadi air bersih.

Bagaiman Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Gadis Ini Mencuci Dengan Sepedanya dan Mendapatkan “National Award” dari Mantan Presiden India

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...