Home » Aneh & Unik » Meski Cacat, Bocah Ini Bisa Dapat Nilai Bagus di Ujiannya

Meski Cacat, Bocah Ini Bisa Dapat Nilai Bagus di Ujiannya

Unikdanlucu.com – Seorang bocah usia 8 tahun yang berasal dari Provinsi Schuan, China ini telah membuktikan bahwa cacat tubuh bukanlah penghalang untuk bisa meraih prestasi dalam pendidikan. Buktinya bocah yang bernama Jiang Tianjing dan terlahir tanpa kedua tangannya ini bisa mendapatkan nilai bagus di ujian Bahasa China.

Jiang yang berusaha keras untuk belajar dan menulis dengan menggunakan kakinya ini merupakan murid yang pintar dan juga rajin. Ketika berada di dalam kelas, Jiang selalu duduk di bangku paling depan karena keadaannya tersebut. Namun karena itulah, Jiang malah menjadi murid kesayangan dari para guru-gurunya di sekolah.

Jiang terlahir dari keluarga yang sangat sederhana dan bisa dibilang sangat tragis. Sebab ketika Jiang lahir tanpa memiliki lengan, sang ibu menolak untuk mengasuhnya dan langsung pingsan. Sedangkan kakek dan neneknya malah memberikan Jiang kepada tukang becak, namun karena mengetahui keadaan Jiang yang seperti itu, tukang becak itupun menolaknya. Akhirnya Jiang dibuang ke tepian jalan.

Setelah tersadar, sang ibu pun akhirnya mencari Jiang di jalanan, dan setalah menemukannya, orang tua dari Jiang berjanji tidak akan meninggalkan anaknya lagi.

Mereka lalu merawat Jiang dengan sepenuh hati. Bahkan agar Jiang bisa melakukan aktifitas layaknya orang normal lainya, sang ibu mengajarkan Jiang untuk dapat menggunakan kakinya sebagai pengganti kedua lengannya yang tidak tumbuh dengan sempurna.

Kini Jiang telah mengispirasi banyak anak yang memiliki tubuh yang lengkap namun malas dalam menimba ilmu di sekolah. Akhirnya kisah dari Jiang ini menjadi viral di berbagai media sosial.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Inilah Hal Unik Yang Bisa Kalian Temui di Negara Tirai Bambu. Banyak Barang Kopian!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...