Home » Aneh & Unik » Meski Memberikan Program “Bayar Makan Seikhlasnya” Setiap Hari Jumat, Kedai Sate Ini Tidak Pernah Rugi

Meski Memberikan Program “Bayar Makan Seikhlasnya” Setiap Hari Jumat, Kedai Sate Ini Tidak Pernah Rugi

Unikdanlucu.com – Biasanya ketika kita melihat ada restoran atau tempat makan yang menerapkan sistem pembayaran “Bayar Makan Seikhlasnya” pasti akan selalu ramai dikunjungi pembeli dan pastinya para pembelinya itu akan membayar dengan harga yang jauh di bawah harga normal makanan tersebut. Maka dari itu tak heran banyak warung dan restoran yang akhirnya bangkrut karena pendapatannya lebih kecil daripada pengeluarannya.

Tapi rupanya hal itu tidak berlaku untuk kedai sate milik seorang pria yang bernama Muhammad Imron ini. Pria ini baru saja menyelesaikan kuliahnya di Fakultas Psikologi Universitas Negeri Malang. Dan bersama dengan 2 orang rekannya yang lain muncul sebuah ide untuk membuka kedai makan yang unik.

Dimana kedai makan milik mereka ini mengusung program sedekah dalam setiap usahanya. Berikut ujar pria usia 26 tahun yang berasal dari Gondanglegi, Malang itu,

“kami ada program Jumat berbagi. Jadi setiap hari Jumat untuk menu sate ayam, pembeli dapat membayar seikhlasnya di kotak yang sudah kami sediakan. Jadi konsep Jumat berbagi ini kami terapkan atas dasar ilmu dan keyakinan saya bahwa dalam Alquran maupun Hadist ada Tuhan yang telah menjanjikan rahmat dan rejeki bagi siapa saja yang bersedekah. Dari situlah kemudian kami membuka usaha dan program ini. Awalnya juga banyak yang komentar kok berani bikin konsep bayar seikhlasnya, tapi ya saya yakin aja sih kalau setiap usaha yang dirahmati Allah ya Insya Allah jauh dari bangkrut. Ternyata memang benar, karena setiap hari Jumat kedai kami justru malah ramai dikunjungi pembeli. Dan setiap kami hitung pendapatan hariannya pada hari Jumat tidak pernah rugi yang ada malah untung.”

Benar-benar ini yang namanya rejeki dari Allah. Sungguh sangat menginspirasi. Bagaimana menurut kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Kisah Penumpang Gojek Pakai Rok, Merosot Dan Jatuh. Eh Si Abang Malah Mengira Penumpangnya Hantu..Kocak!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...