Home » Aneh & Unik » Meski Mengalami Lumpuh Otak, Anak Ini Mampu Menghafal Alquran Saat Usia 4,5 Tahun

Meski Mengalami Lumpuh Otak, Anak Ini Mampu Menghafal Alquran Saat Usia 4,5 Tahun

Unikdanlucu.com – Siapa sangka anak dari pasangan Joko Wahyudiono dan Heny Sulistiowati yang terlahir dalam keadaan tidak sempurna ini sekarang telah membuat kagum kedua orang tuanya dan juga orang banyak.

Putra Joko dan Henny yang bernama Fajar Abdurokhim Wahyudiono (14) ini terlahir dengan kondisi Cerebral Palsy atau lumpuh otak ini rupanya bisa menghafal Alquran ketika masih berusia 4,5 tahun. Padahal anak dari pasangan yang menikah pada tahun 2002 ini mengalami gangguan pada kemampuan berpikirnya, penglihatan, belajar, gerakan dan pendengarannya ditambah Fajar juga lahir prematur yaitu ketika berusia 7 bulan 2 minggu.

“Kami nggak pernah menganggap kondisi Fajar sebagai beban. Justri dia adalah anugerah yang diberikan Allah kepada kami. Fajar diketahui menderita Cerebral Palsy ketika usia 1 tahun. Dan itupun saya diberitahu oleh salah seorang teman dari tempat pengajian yang pernah bekerja di Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC). Saat itu dia melihat ada yang berbeda dengan Fajar. Sejak Fajar dilahirkan kami selalu mendengarkan Murattal. Mulai dari ruang inkubator hingga di ruang perawatan. Bahkan ketika sudah sampai dirumah Fajar selalu mendapatkan asupan rohani dan obat (syifa’) dari ayat-ayat suci yang dilantunkan. Kita tidak terbayang sama sekali cara kita itu bisa membuat Fajar hafal Alquran. Semata-mata kami melakukan itu hanya untuk obat Fajar saja. Intinya kita memperdengarkan hal-hal yang baik untuk Fajar dan sebagai obat. Saya juga menjauhkan Fajar dari televisi karena bisa memunculkan dampak buruk bagi Fajar. Sekarang tinggal kita bagaimana menjalani dan berikhtiar. Soal hasil kita serahkan kepada Allah. Kita nggak tahu ke depan Fajar akan seperti apa. Yang penting kita sekarang berusaha dan berikhtiar maksimal,” terang Henny.

Dengan kemampuannya yang sangat menakjubkan tersebut, Fajar mendapatkan hadiah dari kerajaan Arab Saudi pada tahun 2015 silam berupa hadiah naik haji dan uang Rp. 2,6 juta setiap bulan selama 1 tahun.

Kini kisah Fajar telah banyak menginspirasi anak-anak yang lain untuk bisa lebih giat lagi dalam menghafalkan Alquran.

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Pasangan Ini Menikah Dengan Maskawin Sepeda Lantaran Ketemunya di Komunitas Sepeda

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...