Home » Cinta » Meski Pincang, Bapak Ini Pilih Jualan Sapu Daripada Mengemis di Lampu Merah

Meski Pincang, Bapak Ini Pilih Jualan Sapu Daripada Mengemis di Lampu Merah

Unikdanlucu.com – Kisah dari seorang penjual sapu keliling yang bernama Pak Amin Hidayat ini sungguh sangat menyentuh hati. Pasalnya Pak Amin tetap memilih berjualan sapu keliling daripada harus mengemis di kota Bandung.

Pak Amin ini adalah seorang perantau yang mengadu nasib di kota Bandung. Dan sejak 20 tahun yang lalu Pak Amin telah meninggalkan keluarganya yang ada di Ciamis untuk mencari nafkah bagi anak dan istrinya.

Ketika datang ke kota Bandung, Pak Amin mulai berjualan barang-barang plastik dengan berjalan kaki dan akhirnya bisa sukses dan menjadi pedagang barang plastik. Tapi siapa sangka Pak Amin harus mengalami nasib buruk, karena mengalami kecelakaan ditabrak sepeda motor pada berjalan di jalan Kebonjati, Bandung.

Berikut adalah kisah dari bapak 4 orang anak itu, “Saya mengalami kecelakaan 3 tahun yang lalu ditabrak sepeda motor di Jl. Kebonjati, Bandung. Dan sejak itu saya harus tetap berjualan dengan kondisi kaki yang pincang seperti saat ini dengan dibantu tongkat penyangga. Saya disini sudah tidak punya tempat bernaung lagi, setiap hari hanya tidur di masjid. Tapi saya tetap bersyukur masih diberikan rejeki setiap harinya meski hanya berkisar Rp. 50 ribu – Rp. 100 ribu yang biasanya habis untuk makan. Tapi meski demikian saya tetap tidak menyerah karena masih diberikan tenaga yang kuat untuk bekerja daripada harus menjadi seorang pengemis yang kerjaannya hanya meminta-minta di jalan,” ujar Pak Amin.

Semoga Pak Amin terus diberikan kesehatan dan bisa terus bekerja untuk mencukupi kebutuhan anak dan istrinya di kampung. Akhirnya kisah dari Pak Amin ini menjadi viral di berbagai media sosial dan telah menjadi sosok inspirasi bagi para netizen.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Agar Tidak Terlambat Sekolah, Bocah Ini Berangkat Tengah Malam dan Jalan Kaki Sendirian. Kisahnya Viral!

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...