Home » Aneh & Unik » Meski Tubuh Penuh Luka, Remaja Ini Berjuang Untuk Tetap Sekolah. Semangatnya Patut Diacungi Jempol

Meski Tubuh Penuh Luka, Remaja Ini Berjuang Untuk Tetap Sekolah. Semangatnya Patut Diacungi Jempol

Unikdanlucu.com – Seorang remaja usia 19 tahun yang berasal dari Chizhou, Provinsi Anhui, China ini bener-benar memiliki semangat yang patut diacungi jempol. Pasalnya remaja yang bernama Mei Xiao ini tetap berjuang untuk melanjutkan sekolahnya meski tubuhnya mengalami sebuah penyakit genetik langka.

Mei Xiao diketahui mengidap penyakit Epidermolysis Bullosa dimana penyakit ini membuat tubuhnya menjadi sangat rapuh layaknya sayap kupu-kupu yang gampang lecet dan terluka.

Setiap hari sang ibu menghabiskan waktu hingga 3 jam untuk membungkus kulit Mei Xiao dengan menggunakan kain kasa agar terhindar dari luka yang bisa menyebabkan infeksi.

Setidaknya 16 rol kain kasa habis untuk membungkus 70% tubuh Mei Xiao setiap harinya.

Untuk mengurangi rasa sakit, remaja ini harus mengkonsumsi obat setiap hari dan dioleskan salep antibiotik, namun lama-kelamaan karena penyakitnya ini, jari tangan dan kaki Mei Xiao semakin menyusut dan hilang. Dokter sebenarnya sudah memperingaktkan untuk mengurangi gerak tubuh terutama di luar rumah agar luka di tubuhnya tidak semakin banyak. Namun karena Mei Xiao ingin terus belajar dan menuntut ilmu, setiap hari dia harus keluar rumah.

Meskipun kondisinya semakin memburuk, semangatnya tidak pernah surut untuk belajar. Bahkan sang ibu selalu memberikan dukungan dengan cara mengantarkannya dan menggendongnya setiap hari ke sekolah.

Untuk bisa menulis, sang ibu menyelipkan alat tulis di sela-sela perban di tangannya yang telah menyusut itu.

Setelah lulus dari SMA, Mei Xiao sekarang melanjutkan kuliah di Sekolah Vokasi dan teknik Chizhou College dengan penuh semangat.

Kisah perjuangan remaja ini akhirnya menjadi viral dan telah menginspirasi bagi para remaja yang lainnya.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Meski Tubuh Penuh Luka, Remaja Ini Berjuang Untuk Tetap Sekolah. Semangatnya Patut Diacungi Jempol

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...