Home » Kesehatan » Miris Banget! Rahang Badak Sumatera Ini Sampai Nanahan Dan Berpotensi Infeksi

Miris Banget! Rahang Badak Sumatera Ini Sampai Nanahan Dan Berpotensi Infeksi

Unikdanlucu.com – Kondisi badak Sumatera yang tengah terluka ini sungguh sangat mengenaskan. Padahal badak yang mengalami luka parah dan nanah di rahangnya ini adalah salah satu dari 3 ekor badak terakhir di Malaysia.

Badak yang bernama Puntung ini sungguh mengkhawatirkan karena lukanya berpotensi infeksi dan bisa menyebar di sekitar tubuhnya. Berikut ujar Augustine Tuuga dari Pengarah Hidupan Liar Sabah,

“Kami cemas dengan kemungkinan terinfeksi kuman dalam darah dan menyebar ke seluruh tubuh. Sabah adalah satu-satunya tempat yang terdapat badak Sumatera dan sisanya ada di Indonesia. Puntung ini ditangkap pada tahun 2011 lalu saat diperlihara dan masih dalam kondisi produktif serta masih berpotensi bertambah populasinya”.

Sedangkan Datuk John Payne selaku Pengarah Eksekutif Borne Rhino Alliance menjelaskan bahwa, “Badak Sumatera ini mempunyai umur maksimal 35 tahun dan usia Puntung sekarang sudah 25 tahun. Dokter  hewan kami yang bernama dr Zainal Zahari Zainuddin telah menjaga Puntung sejak ditangkap dan kini melakukan apa yang terbaik untuk menyelamatkan Puntung”.

Semoga saja Puntung bisa segera sembuh dari penyakitnya itu.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Gadis Remaja Ini Gak Bisa Meluruskan Lehernya Gara-Gara Kelamaan Bermain HP!

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...