Home » Aneh & Unik » Museum Jamu Untuk Sementara Ditutup Karena Nyonya Meneer Tak Kuat Lagi Berdiri

Museum Jamu Untuk Sementara Ditutup Karena Nyonya Meneer Tak Kuat Lagi Berdiri

Unikdanlucu.com – Sebuah museum yang bernama Taman Djamoe Indonesia di Kab. Semarang ini untuk sementara harus ditutup. Pasalnya perusahaan jamu Nyonya Meneer asal Semarang yang telah berdiri sejak tahun 1919 ini mengalami kebangkrutan.

Berikut penjelasan dari pengelola museum yang bernama Endah Permata, Senin(14/8),

“Perintah dari pusat, untuk sementara waktu museum dihentikan dahulu segala aktivitasnya karena masih dalam tahap banding. Aktivitas dihentikan sampai kapan, kami belum tahun. Kami sebenarnya sudah ada yang booking tempat untuk kunjungan wisata dan tanggal 3 September sudah ada yang booking untuk acara pernikahan. Namun kami terpaksa membatalkannya. Kami berharap bisa tetap berkembang karena tempat ini merupakan aset nasional untuk pendidikan tidak hanya wisata. Dan jika nantinya Nyonya Meneer tidak lagi sanggup mengurusi museum, kami ingin pemerintah dapat mengelola museum yang dibangun di atas tanah seluas 3 hektare ini. Para pengunjung bisa belajar tentang pembuatan dan pelestarian jamu. Di TDI Nyonya Meneer juga menyimpan 600 jenis koleksi tanaman obat.”

Sedangkan salah seorang karyawan yang bernama Benny menambahkan, “Para pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum banyak yang datang ke TDI untuk belajar mengenal tanaman jamu. Bahkan juga ada yang hendak memproduksi jamu usai berkunjung sehingga kami ingin TDI tetap eksis.”

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Inilah Yang Dilakukan Sang Dukun Saat Menyuruh Suami Pasiennya Menunggu di Luar

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...