Home » Aneh & Unik » Naik Angkot Sambil Menangis Gendong Jasad Bayinya, Kisah Ibu Ini Viral di Medsos

Naik Angkot Sambil Menangis Gendong Jasad Bayinya, Kisah Ibu Ini Viral di Medsos

Unikdanlucu.com – Sebuah kisah viral dan tragis ini tengah dialami oleh seorang wanita asal Kotabumi, Lampung Utara yang diunggah pada akun @seputar_lampung dimana ada seorang ibu yang tengah menangis di dalam sebuah angkot sambil menggendong jasad bayinya.

Berikut adalah kisah lengkapnya, Kamis(21/9),

“Seorang ibu asal Kotabumi, Lampung Utara, terisak di dalam angkot jurusan Tanjungkarang-Rajabasa sembari menggendong mayat putrinya yang baru saja meninggal setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Abdul Moeloek (RSUAM) Bandar Lampung, Rabu (20/9/2017) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Tidak banyak keterangan yang bisa dikorek dari si ibu karena beliau sedang berduka dan terus menangis.

Ia hanya bilang putrinya masih berumur sekitar 1 bulan, meninggal setelah operasi.

Sayangnya, pihak rumah sakit tidak bersedia mengantarkannya menggunakan ambulans, tanpa alasan yang jelas.

“Saya terpaksa menggendong sendiri jenazah putri kami dan pulang dengan angkutan umum karena pihak rumah sakit tidak bersedia mengantarkan dengan ambulans,” ujar ibu tersebut, menolak menyebutkan namanya.

Ibu itu menduga, kemungkinan dirinya tidak mendapat layanan ambulans karena sang putri hanya berobat menggunakan fasilitas BPJS.

Benarkah pasien BPJS tidak berhak mendapat layanan ambulans?

Atau seperti apa prosedur mendapatkan layanan ambulans dari RSUAM? (tanya lho, ya…),

Postingan foto Ibu Delpasari yang membawa jenazah bayinya naik angkutan umum akhirnya viral tidak hanya di media sosial, tetapi juga menghiasi berbagai media massa di Lampung.

Besarnya perhatian masyarakat terhadap ‘kasus’ ini kemudian mendorong Manajemen Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) untuk menggelar jumpa pers, Rabu (20/09/2017) malam.

Direktur Pelayanan RSUAM, Pad Dilangga, mengklaim telah menyediakan ambulans untuk mengantar Ibu Delpasari dan jenazah bayinya menuju rumah duka di Lampung Utara.

Namun karena masalah administrasi yang belum selesai, pihak keluarga memilih meninggalkan ambulans dan naik angkutan umum.

“Sesuai standar operasional prosedur, kita akan pulangkan jenazah dengan ambulans. Keluarga sudah mengurus ambulans lalu jenazah dibawa ke ambulans. Tetapi ada sedikit masalah administrasi,” jelasnya.

Sementara berdasarkan video hasil wawancara wartawan Siger TV, kedua orangtua bayi malang tersebut mengungkapkan, mereka dimintai biaya ambulans sebesar Rp. 2 juta.

Ya, Rp2 juta!

Bagi sebagian orang, administrasi segitu mungkin kecil.

Tapi bagi sebagian yang lain, bisa jadi itu sangat memberatkan,”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Disebut Kuliner Asal Malaysia, Video Klepon Dan Cendol Ini Bikin Kontroversi Dan Viral di Medsos

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...