Home » Aneh & Unik » Negara Ini Memiliki Hukum Yang Sangat Unik! Warga Dilarang Meninggal! Ini Dia Alasannya

Negara Ini Memiliki Hukum Yang Sangat Unik! Warga Dilarang Meninggal! Ini Dia Alasannya

Unikdanlucu.com – Beberapa kota di negara ini memiliki hukum yang sangat unik dan nyeleneh. Pasalnya para warga yang tinggal di kota ini dilarang meninggal, padahal setiap manusia yang meninggal dunia tidak dapat dipastikan kapan dia akan meninggal. Lalu bagaimana dan apa sebabnya kota di negara ini menerapkan hukum yang unik ini?

Ternyata hukum unik ini telah dicetuskan pada abad ke-5 di Yunani, Delos karena terbatasnya lahan untuk digunakan sebagai tempat makam dan menguburkan jasad para warganya. Dan berikut ini adalah kota yang melarang warganya meninggal,

  1. Pulau Itsukushima, Jepang. Demi menjaga kesucian dari pulau ini maka sejak tahun 1878 tidak ada kematian, kelahiran, perempuan hamil, orang tua bahkan orang-orang yang mengalami sakit parah.

 

  1. Kota Lanjoran, Spanyol. Di kota ini dibuat sebuah peraturan yang mengisyaratkan agar seluruh penduduknya dapat hidup secara sehat. “Para penduduk harus memperhatikan betul-betul kesehatan masing-masing dan tidak mati hingga Balai Kota dapat mengambil langkah untuk menentukan area pemakaman.” Begitulah peraturan yang harus ditaati oleh para warga.

 

  1. Britiba Mirim, Brazil. Dikota ini para warga yang meninggal masih bisa dikremasi di Gereja Katolik terdekat. Tapi abu jenazah tidak dapat dikuburkan karena memang sangat terbatas lahan untuk pemakaman.

 

  1. Kota Sarpourenx, Perancis. Ada sebuah kejadian yang sangat konyol dimana walikota yang meresmikan dekrit mengenai larangan bagi para warganya untuk meninggal malah dia melanggarnya sendiri setelah dirinya meninggal terlebih dahulu.

 

  1. Kota Cugnaux, Perancis. Akibat sudah tidak ada lagi lahan untuk memakamkan jenazah, para warga dilarang meninggal kecuali sudah disiapkan proses kremasi bagi jenazah yang telah meninggal.

 

  1. Kota Sellia, Italia. Dengan warga yang berjumlah 537 jiwa, waliko ta Sellia secara resmi melarang warganya untuk meninggal dan dilarang untuk sakit. Dan tentu saja dekrit ini sungguh tak lazim.

 

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Trik Untuk Mengelabui Status Para Jomblo Ini Gokil Abis!

 

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...