Home » Aneh & Unik » Nenek Ini Rela Habiskan Uang Rp. 760 Juta Demi Bangun Istana Keramik Impiannya

Nenek Ini Rela Habiskan Uang Rp. 760 Juta Demi Bangun Istana Keramik Impiannya

Unikdanlucu.com – Karena kecintaannya terhadap keramik, nenek yang bernama Yu Ermai asal Tiongkok ini rela menghabiskan uang hingga Rp. 760 juta demi membangun sebuah istana keramik impiannya yang ada di kawasan Jingdezhen, Jiangxi, China.

Istana keramik yang diberi nama “Porceliain Palace” itu membutuhkan waktu hingga 5 tahun dan dikerjakan sendiri oleh nenek Yu yang telah berusia 86 tahun itu. Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun semangat nenek Yu untuk mendirikan istana keramik yang dia impikan selama ini benar-benar sangat mengesankan.

Berikut ujar dari nenek Yu, “Awalnya saya memang sangat mencintai karya seni keramik sedari anak-anak. Dan ketika saya berusia 12 tahun, saya sering membantu orang tua untuk membuat karya seni keramik di tempat orang tua bekerja. Dan sejak itulah saya mulai jatuh cinta dan tahu berbagai macam trik membuat keramik yang baik serta berkualitas. Sebenarnya saya hanya ingin membuat museum keramik. Tapi museum keramik di China sudah terlalu banyak sehingga saya memutuskan untuk membuat sesuatu yang berbeda tentang keramik. Akhirnya saya mendirikan istana keramik. Saya sangat suka, senang, dan cinta terhadap keramik. Oleh sebab itulah saya ingin membuat sesuatu yang bisa menjadi pertanda bahwa saya begitu mencintai keramik. Istana keramik ini nantinya akan saya buka untuk umum agar bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak.”

Apa kalian tertarik untuk mengunjungi istana keramik buatan tangan nenek Yu ini?

Baca Juga Informasi Mengenai Geger! Bocah 9 Tahun Racuni Teman Sekelas Pakai Air Sabun

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...