Home » Aneh & Unik » Ngeri! Pak Walikota ini Tewas Diberondong Tembakan Oleh Polisi, Seperti Ini Kejadiannya

Ngeri! Pak Walikota ini Tewas Diberondong Tembakan Oleh Polisi, Seperti Ini Kejadiannya

Unikdanlucu.com – Sepertinya Presiden Filipina Rodrigo Duterte sangat serius dengan program anti narkoba yang ia buat. Buktinya semakin hari Duterte semakin memperketat peredaran narkoba yang saat ini sedang terjadi di Filipina, meskipun sudah mendapat berbagai kecaman dari masyarakat internasional dan sedang diinvestigasi didalam negeri.

Akibatnya, kemarin tanggal 28 Oktober 2016, seorang wali kota dan sembilan penjaga pribadinya tewas di tangan polisi yang sedang melakukan razia anti narkoba tersebut.

”Itu razia resmi yang dilakukan polisi,” kata Bernard Tayong dari Kepolisian North Cotabato.

Saat itu, Wali Kota yang bernama Datu Saudi Ampatuan Samsudin Dimaukom dan sembilan pengawal pribadinya sedang melewati jalan yang terletak di pos pemeriksaan Kota Makilala dengan mengendarai dua mobil.

Petugas yang sedang berjaga curiga jika rombongan wali kota tersebut ingin melakukan peredaran narkoba. Petugas yang curiga langsung melakukan pemeriksaan berlanjut. Dan tampaknya pemeriksaan itu telah membuat Dimaukom menjadi emosi.

”Sang wali kota dan rombongannya yang saat itu memiliki senjata api langsung menembak petugas. Otomatis, petugas kami pun membalasnya dan terjadilah baku tembak disana,” kata Jubir Kepolisian Nasional Romeo Galgo, seperti dilansir jawapos.com

Baku antara petugas polisi dengan rombongan wali kota tidak bisa dihindari dan akhirnya menewaskan Dimaukom dan para pengawalnya. Dalam baku tembak itu tidak ada polisi yang terluka.

Dimaukom dituduh sebagai salah seorang wali kota Filipina menggeluti bisnis peredaran narkoba. Sejak awal menjabat Duterte sudah menyarankan para pejabat yang terlibat narkoba untuk berhenti secepatnya. Jika tidak insaf maka Duterte sendiri yang akan menghabisi mereka.

Sejak awal Duterte menjabat sampai sekarang, perang antinarkoba Filipina telah mengakibatkan sekitar 3.800 nyawa melayang. Baca juga informasi mengenai Salah Cara juga Bisa Menjadi Faktor Penyebab Susah Hamil, Berikut Tips yang benar.

 

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...