Home » Aneh & Unik » Nunggu e-KTP Bertahun-tahun, Giliran Jadi Malah Kaya Gini

Nunggu e-KTP Bertahun-tahun, Giliran Jadi Malah Kaya Gini

Unikdanlucu.com – Sebuah kejadian aneh dan bikin kesel ini tengah dialami oleh seorang warga Kesesi, Kab. Pekalongan yang tengah bekerja di Jakarta.

Pria usia 39 tahun yang bernama Amat Faozi ini padahal sudah menunggu selama 4 tahun untuk membuat e-KTP di Dindukcapil Kab. Pekalongan namun setelah jadi, foto di e-KTPnya malah dipasang foto orang lain yang dirinya pun tak mengenalnya.

Dan berikut penuturan Faozi, Kamis(20/7),

“Sekitar 4 tahun yang lalu sekitar tahun 2013 saya melakukan perekaman e-KTP di kantor Dindukcapil Kab. Pekalongan. Dan setela melakukan perekaman data saya kembali ke Ibu Kota. Setiap momen liburan, khususnya lebaran saya selalu datang ke kantor Dindukcapil untuk menanyakan e-KTP milik saya. Namun jawabannya selalu belum jadi. Alasannya blanko e-KTP tidak ada atau habis. Dan lebaran tahun ini saya pun kembali ke kantor Dindukcapil namun lagi-lagi jawabannya masih sama. Karena buru-buru berangkat kerja ke Jakarta, saya minta tolong perangkat desa untuk mengecek apabila ada waktu. Setiba di Jakarta saya mendapatkan kabar bahwa e-KTP saya sudah jadi dan saya pun sangat bahagia lantaran apa yang saya tunggu selama bertahun-tahun akhirnya tiba juga. Namun betapa kagetnya saya ketika dikabari bahwa fotonya kok beda. Saya tanya ke perangkat desa katanya bisa diurus lagi. Dan saya akan kembali lagi untuk mengurusnya.”

Sedangkan Kepala Dindukcapil, Ristono yang telah ditegur oleh Wakil Bupati Pekalongan, Arini Harimurti pun menjelaskan bahwa, “Saya berjanji akan segera membenahi kesemrawutan dan juga sistem antrian agar pemohon tidak terkatung-katung seperti ini seusai dengan instruksi dari Wakil Bupati.”

Dan terkait kesalahan foto pada e-KTP, Bambang Supriyadi selaku Sekretaris Dindukcapil Kab. Pekalongan menjelaskan bahwa, “Kemungkinan kejadian yang langka ini karena iris mata dan sidik jari si pemilik KTP identik dengan orang yang ada di foto itu. Tapi tidak perlu khawatir, bisa diurus. Nanti dibetulkan datanya, tidak menunggu lama. Sehari perbaikan bisa langsung jadi.”

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Tragis! Siswa Kelas 7 Nekat Bunuh Diri Karena Dipaksa Beli Buku Dan Tas Oleh Pihak Sekolah

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...