Home » Aneh & Unik » Pabrik Semen Yang Terlantar Disulap Jadi Rumah Mewah. Wow Keren!

Pabrik Semen Yang Terlantar Disulap Jadi Rumah Mewah. Wow Keren!

Unikdanlucu.com – Siapa sangka bangunan yang sangat mewah, megah dan keren ini dulunya adalah sebuah pabrik semen yang sudah diterlantarkan.

Bangunan bak istana yang terletak di Barcelona, Spanyol ini dulunya ada bangunan bekas pabrik semen pada jaman Perang Dunia ke-2. Bangunan pabrik semen ini kemudian disulap oleh seorang arsitek yang sangat berbakat yang bernama Ricardo Bofill.

Ditangan kreatif Bofill, bangunan yang berukuran masif dan ditemukan pada tahun 1973 itu kemudian dirombak dan sekarang diberi nama La Fabrica.

Bersama dengan tim yang dia miliki, Bofill kemudian melakukan renovasi besar-besaran terhadap bangunan pabrik bekas semen yang telah dibelinya itu. Untuk mengubah tampilan bangunan menjadi hunian yang modern dan juga nyaman untuk dijadikan tempat tinggal, Bofill memerlukan waktu hingga bertahun-tahun lamannya.

Tapi kini bangunan yang tidak terurus itu telah berubah menjadi lebih indah dan juga memiliki nilai estetika setelah bagian luar bangunannya di tutupi dengan vegetasi. Bahkan cerobong asapnya pun sudah tidak mengeluarkan polusi tapi menyegarkan mata dengan kehadiran tumbuhan hijau dari dalam cerobong asap tersebut.

“LaFabria ini adalah hidupku dan sebuah visi yang terus berkembang dan berubah bentuk,” ujar Bofill.

La Fabrica kini telah menjadi sebuah hunian yang spektakuler tapi masih perlu membutuhkan renovasi di beberapa bagiannya yang masih terus disempurnakan.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Polwan Cantik di TKP Bom Panci Bandung Ini Bikin Gagal Fokus dan Fotonya Viral

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...