Home » Aneh & Unik » Para Peneliti Digegerkan Dengan Penemuan Keris Kuno Dari Abad ke-18 di Sungai Wales, Inggris!

Para Peneliti Digegerkan Dengan Penemuan Keris Kuno Dari Abad ke-18 di Sungai Wales, Inggris!

Unikdanlucu.com – Sebuah penemuan yang bikin geger para peneliti di Inggris ini disebabkan karena sebuah keris abad ke-18 yang biasa ditemui di Asia Tenggara khususnya di Indonesia ini bagaimana bisa berada di sebuah sungai yang ada di Wales.

Seperti yang diketahui bersama bahwa jarak antara Asia Tenggara dengan Wales, Inggris jaraknya bisa ribuan kilometer dan bagaimana bisa keris yang merupakan senjata khas dari Indonesia ini bisa berada di bantaran Sungai Towy.

Keris unik ini awalnya ditemukan oleh seorang pria yang bernama Andrew Davies. Andrew adalah seorang coraclemen, tukang perahu kuno khas Wales, Inggris yang sedang mencari ikan di sungai. Pria yang sudah lebih dari 30 tahun menjadi coraclemen ini menemukan keris itu ketika menarik jaringnya, dan dia tersangkut di dalamnya.

Berikut penjelasan Andrew,

“Pada suatu malam saya bekerja dengan perahu coracle saya. Jaring saya seolah tersangkut. Ketika aku menariknya, ternyata ada pedang di jaring saya. Ini membuat saya kaget karena tidak biasa menemukan benda semacam ini. Akhirnya saya bawa keris kuno itu ke museum. Saya juga ingin tahu bagaimana keris itu bisa berakhir di Towy, Wales. Ini hal yang menarik”.

Sedangkan salah seorang Kurator di Carmarthenshire Meseum yang bernama Gavin Evans pun mengatakan bahwa, “aku telah mengirim foto keris berkarat itu ke sebuah museum di London untuk diteliti lebih lanjut. Tapi hingga saat ini belum ada penjelasan rinci mengenai keris tersebut. Tetapi jelas pedang itu adalah berasal dari Asia Tenggara, bisa dari Indonesia atau Malaysia dan mereka menyebutnya dengan keris. Ini keris, dengan hiasan ornamen di bagian atasnya. Gagang kayunya itu sekaligus merupakan hiasan berbentuk burung dengan tambahan tulang dan tembaga. Mengenai bagaimana keris itu sampai di Wales punya banyak kemungkinan, hal ini yang masih akan coba kami telusuri”.

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Keliling Kota Hanya Untuk Mencukur Rambut Para Gelandangan, Kisah Pria Ini Sangat Menginspirasi!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...