Home » Aneh & Unik » Para Siswa di Sekolah Ini Harus Dipindai Wajahnya Jika Hendak Makan di Kantin

Para Siswa di Sekolah Ini Harus Dipindai Wajahnya Jika Hendak Makan di Kantin

Unikdanlucu.com – Kini teknologi pemindai wajah telah diterapkan di sekolah menengah yang ada di Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China agar para siswanya bisa mendapatkan makanan di kantin sekolah.

Jadi para siswa cukup berdiri di depan perangkat dan nantinya kamera pada perangkat akan langsung memindai wajah para siswa dalam waktu 2 detik kemudian mereka akan mendapatkan makan siangnya.

Perangkat yang bernama Smart Canteen 2.0 ini juga bisa menerima pesanan sesuai yang diinginkan oleh para siswa sehingga sekolah juga bisa mengurangi pemborosan.

Berikut penjelasan Zhang Guangchao selaku Wakil Presiden Sekolah Zhang Guangchao, Minggu(15/10),

“Sebelumnya siswa harus menunjukkan kartu kantin mereka untuk mendapatkan makanan, tapi kami memperhatikan ada yang lupa membawa kartu atau bahkan kehilangannya. Pengenalan wajah adalah fungsi baru Smart Canteen 3.0. Sistem ini juga bisa memberikan informasi kepada orang tua mengenai kondisi kesehatan anak-anak mereka melalui akun umum WeChat. Jadi para orangtua dapat memeriksa asupan gizi anak-anaknya seminggu sekali. Mereka juga akan mengetahui nutrisi apa yang harus ditambahkan di rumah untuk kesehatan yang lebih baik. Selain itu dengan sistem ini bisa menghemat waktu antrian 10 menit untuk makan siang. Sehingga para siswa bisa menikmati istirahat siang lebih lama.”

Baca Juga Informasi Mengenai Anggota Keluarga Ini Semuanya Memiliki 6 Jari di Setiap Tangan Dan Kakinya

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...