Home » Aneh & Unik » Pasangan Ini Membayar 500 Ribu untuk Pegang Bayinya yang Baru Lahir
Pasangan Ini Membayar 500 Ribu untuk Pegang Bayinya yang Baru Lahir

Pasangan Ini Membayar 500 Ribu untuk Pegang Bayinya yang Baru Lahir

Memegang bayi yang baru saja dilahirkan untuk pertama kali adalah merupakan salah satu momen yang paling indah dan sangat berharga dalam hidup ini. Tapi bagaimana kira-kira perasaan Anda jika diharuskan membayar hak istimewa itu?
Pengalaman yang sangat spesial ini dialami oleh sepasang suami istri yang bernama Lidia dan Ryan Grassley. Bayi mereka yang bernama Samuel dilahirkan secara caesar di RS di Amerika Serikat, pata tanggal 4 September yang lalu.

Pasangan ini terkejut dengan total biaya yang tercantum lebih dari $ 13 ribu atau sekitar Rp 160 juta sesaat setelah mereka menerima tagihan dari pihak rumah sakit. Dalam rinciannya tertulis ada sejumlah biaya yang harus dibayar untuk sentuhan kulit ke kulit antara ibu dan anak yang dilahirkannya/biaya memegang bayinya sendiri sekitar $ 39,35 dolar jika dikurs Indonesia Rp 520 ribu.

Lalu dipostinglah foto tagihan itu pada situs jejaring sosial Imgur dengan diberi caption “Saya harus membayar $39,35 untuk memegang anak saya setelah dia lahir.”

“Tangannya diikat di meja dan perawat di sana mengingatkan saya untuk tidak pergi, agar bayinya tidak jatuh. Perawat itu kemudian mengambil kamera saya dan mulai memfoto saya. Kami hanya bisa tertawa ketika melihat tagihan ini,” kata Grassley.

Akhirnya postingan dari foto ini membuat panas dan memicu semua orang untuk  berkata keras serta membahas biaya yang ada di rumah sakit Amerika Serikat.
“Itu seharusnya bebas biaya dan itu menggelikan,” tulis @skiptomylucie.

“Fakta bahwa Anda harus membayar untuk memegang bayi Anda sendiri ini sulit saya pahami,” tulis @MonsieurBaptiste.

“Rumah sakit atau layanan kesehatan adalah hak asasi setiap manusia. Orang harus membayarnya untuk itu,” komentar @Zombiedude101.

Tapi ternyata ada juga beberapa orang malah membela,

“Sebagai orang yang setuju dengan rumah sakit di Amerika, mereka memiliki apa pun untuk didokumentasikan dalam tagihan. Jika tidak, mereka bisa terkena perkara hukum dan berhubungan dengan bagian akuntan,” komentar @GSinghSwali.

“Kenapa tidak bebas?karena bisa saja di situ ada tambahan perawat yang duduk dengan seorang ibu yang terbius yang mengalami operasi perut, jadi dia tidak menjatuhkan bayinya,” ujar pengguna sosial media lainnya.

Tampaknya Grassleys pun sangat terkejut dengan reaksi yang mereka tuliskan. Dan dia menuliskan kembali dengan kalimat berikut,

“Supaya lebih jelas saya tidak melakukan komplain atau mencoba mengirim orang untuk memburu rumah sakit,”.

Grassleys berkata, “membagi pengalamamnya ini adalah sebagai pengalaman yang positif selama melahirkan anak dan rumah sakit juga. Para staff juga sangat baik kerjanya dalam seluruh proses. Saya memposting tagihan itu karena saya pikir ini lucu. Ini sangat menarik ketika melihat betapa terkejutnya orang di sekitar saya dengan biaya medis yang sangat mahal di Amerika Serikat,”.
Kemudian Grassleys pun lantas menggagas sebuah gaya lelucon dengan membuat halaman penggalangan dana sebesar $40 atau sekitar Rp 500 ribu, untuk membayar biaya rumah sakit khusus di bagian poin memegang bayinya itu. Rupanya aksi penggalangan itu berhasil dan telah berlipat kali ganda dari yang dia butuhkan.
Grassleys pun mulai bercanda kembali bahwa jika kelebihan dari dananya tadi akan dipakai untuk membayar biaya vasektomi baginya agar bisa cukup tidur dan tidak terganggu dengan kelahiran bayinya yang baru lagi.
Baca juga informasi mengenai MUMI BIKSU BUDHA RUSIA INI GENTAYANGAN DI DALAM MUSEUM

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...