Home » Aneh & Unik » Pasangan Suami Istri Ini Idenya Sungguh Kreatif! Bikin Perpustakaan Keliling Pakai Angkot dan Motor!

Pasangan Suami Istri Ini Idenya Sungguh Kreatif! Bikin Perpustakaan Keliling Pakai Angkot dan Motor!

Unikdanlucu.com – Pria yang bernama Muhamad Piyan Sopian yang setiap hari bekerja sebagai seorang sopir angkot di Bandung ini telah mendapatkan berbagai macam pujian dari para netizen. Pasalnya pria yang telah berusia 40 tahun itu telah membuat sebuah ide yang sangat kreatif yaitu membuat sebuah perpustakaan mini di belakang angkot warna hijau jurusan Soreang-Leuwi Panjang itu.

Berikut keterangan dari sang istri yan bernama Elis Ratna Suminar (30) yang ingin menumbuhkan minat baca dari para warga Kab. Bandung, “Sebelumnya saya sudah menjalankan program perpustakaan keliling dengan menggunakan motor selama hampir 4 tahun. Sedangkan angkot perpustakaan baru 3 bulan ini  karena kemarin angkotnya tidak permanen karena menggunakan angkot punya orang lain. Alhamdulillah ini ada yang menitipkan angkotnya jadi baru tahun ini bisa konsisten. Keinginan saya untuk membuat perpustakaan keliling di angkot ini juga didorong oleh pengalaman pahit saya pribadi dalam mencari ilmu. Saya hanyalah lulusan SMA N2 Karawang, Jawa Barat sedangkan suami saya hanya lulusan SD. Saya dulu pernah ingin sekolah sampai harus mencari orang tua asuh, bahkan sampai harus keluar kota karena nggak ada biaya. Saya bisa sekolah sampai SMA berkat bantuan guru olahraga. Dan dengan dukungan suami, saya bisa masuk Universitas Terbuka di Bandung dengan modal uang Rp. 75 ribu. Saya hanya seorang wanita yang beruntung di biayai kuliah oleh suami dari hasil narik angkot. Sepulang kerja di SDN Cisalak saya berkeliling dari desa ke desa mulai jam 4 sore hingga jam 10 malam. Kadang kalau pas musim hujan, saya suka jalan kaki karena medannya berat dan jalannya licin, kasihan kalau bukunya rusak. Kini sudah ada sekitar 80an buku yang bisa dibaca oleh masyarakat. Dan dengan adannya buku bacaan di dalam angkot, banyak penumpang yang merasa senang bahkan ada yang sampai kebablasan turunya saking asyik membaca. Saya ingin membuktikan bahwa dari buku bisa memberikan semua solusi. Bagi kami berbagi ilmu adalah hal yang lebih penting.”

Demikianlah kisah inpiratif dari pasangan suami istri ini yang dengan segala keterbatasan yang dimilikinya mereka ingin masyarakat menjadi lebih pintar dan gemar membaca.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Apa Yang Dilakukan Kakek Ini Terhadap Istrinya Adalah Bukti Cinta Sejati

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...