Home » Aneh & Unik » Patung Groot Yang Dijual Rp. 30 Juta Ini Adalah Karya Seniman Indonesia

Patung Groot Yang Dijual Rp. 30 Juta Ini Adalah Karya Seniman Indonesia

Unikdanlucu.com – Bagi penikmat film GOTG tentu sudah tidak asing lagi dengan karaketer Groot dan Baby Groot. Dan patung Groot yang hadir dalam pameran Crafina 2017 di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta ini ternyata adalah salah satu karya seniman asal Indonesia yang bernama Abdul Ghofur.

Patung Groot dan baby Groot ini dijual dengan harga Rp. 30 juta karena tingkat pengerjaannya yang sangat sulit serta kualitas kayu yang digunakan pun adalah kayu yang bagus.

Berikut penjelasan Abdul, Selasa(17/10),

“Kita gunakan akar kayu jati, full akar bukan bagian batang. Akar yang digunakan pun bukan dipotong langsung dari pohon melainkan akar yang hanyut terbawa air sungai di sekitar Pulau Jawa. kemudian kita sambungkan setiap potongan dengan sekrup. Untuk menyelesaikan patung dengan tinggi 2 meter ini setidaknya dibutuhkan waktu sekitar 4 minggu. Sedangkan Baby Groot hanya 2 minggu saja.

Keinginan untuk membuat patung ini sebenarnya sudah lama, tapi momennya belum pas. Waktu diajak ikut pameran, saya langsung kepikiran dan saya kira Groot bisa menarik perhatian. Kalau yang lain kan sudah biasa.”

Baca Juga Informasi Mengenai Heboh! Kue Mangkuk Ini Berhasil Diluncurkan Dan Tiba Dengan Utuh di Luar Angkasa

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...