Home » Aneh & Unik » PELAKU BOM GEREJA, NASIBMU KINI

PELAKU BOM GEREJA, NASIBMU KINI

Unikdanlucu.com – Seorang pria pelaku peledakan bom molotov di sebuah gereja Oikumene di kota Samarinda pada tanggal 13 november kemarin bernama Juhanda yang berusia 33 tahun.

Pria yang kerap di panggil Jo itu terlihat masuk ke dalam tempat parkir gereja di Jl. Ciptomangunkusumo, Kel.Sengkotek, Kec.Loa Janan Ilir dengan mengendarai sepeda motor dengan nopol H 2372 PE.

Ketika itu gedung gereja telah selesai digunakan oleh jemaat HKBP dan dilanjutkan dengan ibadah jemaat dari Kristen Toraja. Saat mereka bersiap untuk ibadah itulah Jo menyalakan sebuah bungkusan di tempat halaman depan pintu gereja. Saat beberapa anak-anak sekolah minggu masih asik bermain di halaman itu, tiba-tiba saja terdengar suara ledakan yang sangat keras. Dan para warga pun langsung berhamburan kearah asal dari suara itu.

pelaku-bom-gereja-nasibmu-kini

Akibat ledakan itu mengakibatkan 4 orang anak terluka dan 4 buah sepeda motor yang sedang terparkir juga mengalami kerusakan. Dan menurut hasil penemuan di lapangan, rupanya terdapat banyak pasir yang diduga disebabkan oleh bom molotov. Biasanya pasir ini dipakai untuk memperkuat efek dari api.

Dan saat semua warga datang ke lokasi rupanya ada seseorang yang mencurigakan dengan ciri-ciri rambut gondrong dan berbadan kurus yang lari dari dalam halaman geraja. Tentu saja itu menarik perhatian dari salah satu warga yang bernama Samuel Tulung (43). Langsung saja Samuel mengejar pria itu dengan dibantu oleh warga yang lain. Karena merasa terkepung, Jo akhirnya nekat terjun ke sungai Mahakam dan berharap bisa lolos. Tapi rupanya para warga tetap mengejarnya dengan menggunakan perahu milik salah seorang warga.

“Jo sempat melakukan perlawanan dengan memegang pada dari salah seorang warga saat akan diangkat ke atas perahu. Namun dia terlanjur kehabisan tenaga. Saat diatas perahu para warga yang geram langsung menghujani tubuhnya dengan bogem mentah. Dan selanjutnya kami bawa ke Mapolresta Samarinda.” Ujar Samuel.

Meski kejadian itu sempat membuat geger semua warga, tapi para jemaat Kristen Toraja tetap menjalankan ibadahnya sampai selesai.

Baca juga informasi mengenai WANITA YANG MENDERITA CACAT FISIK INI MENJADI KORBAN PEMERKOSAAN DAN MELAHIRKAN ANAK LAKI-LAKI.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...