Home » Aneh & Unik » Pemuda Ini Bikin Lubang di Labu dan Dianggap Buat Gituan! Tapi Lihat Hasilnya Bikin Semua Melongo! Ternyata…

Pemuda Ini Bikin Lubang di Labu dan Dianggap Buat Gituan! Tapi Lihat Hasilnya Bikin Semua Melongo! Ternyata…

Seorang pemuda membuat heboh banyak orang. Ketika ia iseng membuat 3 lubang besar pada sebuah labu. Awalnya banyak temannya mengira ia melakukan perbuatan sia-sia, bahkan ada yang menertawakannya.

Tapi saat ia berakhi, semua melongo melihat hasil dari 3 lubang tadi hingga semua ikut-ikutan melakukan hal yang sama. Sering kali dalam hidup kita ada hal-hal yang dianggap biasa tapi menyimpan manfaat begitu besar, tergantung kreatifitas kita.

BACA JUGA → Wanita Ini Mengikat Bayinya Pada Gaun Pengantin Sambil Menggeretnya Sampai ke Pelaminan.

Hanya dibutuhkan sedikit kreatifiitas untuk itu. Seperti pemuda asal Tiongkok ini. Pertama-tama ia memotong kedua ujung labunya, kemudian melubanginya, lalu menggali beberapa lubang besar di sampingnya.

Setelah itu, ia memasang colander (sejenis wadah saringan berlubang) berbentuk corong pada ke tiga lubang besar di samping labu yang dilubanginya, lalu diikat dengan kawat. Kemudian ia menancapkan kedua ujung labu yang telah dilubangi itu dengan tusuk bambu.

Lalu memasukkan labu itu ke dalam air. Ia menunggu sesaat dan hasilnya. Lihat foto-foto ini. Menurutnya, pemuda desa ini bisa meraup ratusan ribu rupiah sehari dengan cara seperti itu. Sebenarnya alat untuk menjaring ikan atau udang yang sederhana ini bukan hal yang sulit bagi kita.

Hanya saja untuk mencetuskan ide dan benar-benar bisa difungsikan seperti itu tidaklah mudah kalau tidak tahu caranya. Wah hebat juga hasil kreasi anak muda dari desa ini ya. Nah, mungkin sobat mau mencoba labu penjaring ini di kampung halamannya yang dipenuhi dengan sungai-sungai, siapa tahu bisa meraup pundi-pundi uang yang lumayan.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...