Home » Aneh & Unik » Penemuan Telur Dinosaurus Yang Tertimbun 70 Tahun di China Ini Bikin Heboh!

Penemuan Telur Dinosaurus Yang Tertimbun 70 Tahun di China Ini Bikin Heboh!

Unikdanlucu.com – Para peneliti dari Institut Arkeologi Guangdong baru-baru ini telah menemukan fosil 5 buah telur dinosaurus yang telah terkubur di batu pasir di kota Foshan di Provinsi Guangdong, China selama 70 juta tahun.

Para ilmuwan mempercayai bahwa telur yang ditemukan pada kedalama 8 meter itu tersembunyi sejak periode Cretaceous. Berikut ujar dari salah seorang peneliti yang bernama Qiu Licheng,

“Kami menemukan 5 telur, 3 hancur tapi masih bisa terlihat. 2 lainya memiliki jejak di atas batu, telurnya berbentuk bulat, milik dinosaurus pemakan tumbuhan fitofag. Penyebab rusaknya telur-telur ini adalah akibat tertimbun tanah, dengan permukaan kulit yang masih terlihat dan bagian dalam telurnya dipenuhi batu. Kini kami tengah meneliti usia sebenarnya dari telur-telur tersebut”.

Sedangkan kepala ahli geologi Foshan yang bernama Liu Jianxiong berpendapat bahwa, “Ada 2 hal yang spesial dari Sanshui Basin, Foshan; kaya akan mineral, dua diantaranya kaya akan fosil, seperti telur dinosaurus dari periode Cretaceous atau fosil ikan dari periode Paleogene”.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Dapat Rp. 300 Juta Dari Program Minuman Kemasan, Siswi SD Tangerang Mendadak Jadi Jutawan

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...