Home » Aneh & Unik » Penemuan Unik! Baterai Ponsel Ternyata Bisa Diisi Dayanya Dengan Keringat Manusia!

Penemuan Unik! Baterai Ponsel Ternyata Bisa Diisi Dayanya Dengan Keringat Manusia!

Unikdanlucu.com – Sebuah penemuan unik ini adalah hasil inovasi dari para ilmuwan yang ada di University of California, San Diego, AS dimana nantinya keringat manusia bisa digunakan untuk mengisi daya sebuah ponsel.

Teknologi yang digunakan ini menggunakan sebuah plester yang ditempelkan ke kulit manusia yang berfungsi sebagai penyerap keringat yang nantinya akan mengubahnya menjadi pengantar metal yang bisa menjadi pasokan utama sumber daya.

Berikut penuturan dari sang ilmuwan yang bernama Joseph Wang,

“Plester itu nantinya akan menyerap enzim yang berfungsi sebagai pengantar metal seperti baterai konvensional pada umumnya. Asal laktat yang ada di keringat manusia bisa menjadi media yang paling sesuai untuk mengisi daya sebuah perangkat. Dengan begitu, metode pengisian baterai tak perlu repot. Manusia hanya perlu berlari atau melakukan kegiatan yang membuatnya berkeringat. Setelah itu plester ditempelkan ke kulit yang bisa dihubungkan langsung ke ponsel.”

Semoga saja teknologi ini bisa segera diaplikasikan dan bisa berguna bagi orang-orang yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Bagaimana Menurut Kalian?
Baca Juga Informasi Mengenai Kisah Suami Yang Berhasil Mengumpulkan ‘Tabungan Rokok’ Selama 2 Tahun Ini Viral Dan Menginspirasi!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...