Home » Aneh & Unik » Pengemudi Ini Di Hukum Duduk Menghadap Lampu Karna Menggunakan Lampu Sorot
Pengemudi Ini Di Hukum Duduk Menghadap Lampu Karna Menggunakan Lampu Sorot

Pengemudi Ini Di Hukum Duduk Menghadap Lampu Karna Menggunakan Lampu Sorot

unikdanlucu.com – Dalam berkendara dengan menggunakan mobil, headlamp atau lampu utama pada sebuah mobil sangat besar manfaatnya dalam menunjang keselamatan berkendara terutama saat berkendara dalam cuaca yang gelap/malam hari dalam memberikan penerangan pada kondisi jalan yang akan kita lalui.

Tapi rupanya banyak para pemilik mobil terutama para pecinta dunia otomotif yang sering mengganti warna dan sorot yang lebih terang pada lampu depan mobilnya agar mendapatkan variasi sesuai yang diinginkan oleh mereka. Namun rupanya mereka tidak memperhatikan dengan kenyamanan dan keselamatan pengendara yang lain.

Karena lampu yang berwarna putih dan sangat menyilaukan mata itu memang sangat bagus untuk menerangi jalanan di depan mobil kita, tapi rupanya lampu yang terang itu mengganggu pengelihatan dan menyilaukan mata dari para pengendara lain yang melintas berlawanan dengan mobil kita. Sehingga tak jarang para pengemudi yang tak bisa melihat kendaraan di depan mereka karena silau dari sorot lampu yang terlalu terang saat berpapasang dengan mobil yang menggunakan lampu sorot secara berlebihan.

Akibat dari penggunaan lampu sorot yang berlebihan tersebut maka pada saat ada razia di jalan di China, seorang pengendara mobil diminta turun dari mobilnya dan disuruh duduk dengan menghadap ke arah lampu sorot mobil milik mereka sendiri selama 60 detik agar tahu bagaimana rasanya penglihatan yang terganggu akibat dari sorot lampu yang berlebihan itu. Selanjutnya pria itu pun harus segera mengganti lampu sorot yang standar dari pabrikan dan juga membayar denda sebesar 300 Yuan (Rp.600 ribu).

Baca juga informasi mengenaiTahu Bulat Versi Polisi, Gadis atau Janda Rasanya Sama Saja

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...