Home » Aneh & Unik » Penjual Baju Kantongi Rp. 30 Juta/Bulan Padahal Cuma Pakai Kain Sisa, Wow!

Penjual Baju Kantongi Rp. 30 Juta/Bulan Padahal Cuma Pakai Kain Sisa, Wow!

Unikdanlucu.com – Siapa sangka hanya dengan bermodalkan kain sisa produksi pabrik, wanita yang bernama Sumirah ini berhasil meraup keuntungan hingga Rp. 30 juta/bulan dari bisnis konveksinya dengan jualan pakaian seperti pakaian dalam, piama, kaos dan gamis.

Berikut penuturan Sumirah yang telah memanfaatkan pembiayaan syariah dari Bank Syariah Mandiri untuk menjalankan bisnis konveksinya ‘HS Collection’ tersebut, Sabtu(16/9),

“Saya mendapatkan pinjaman untuk keberlangsungan usaha konveksi awal Rp. 200 juta kemudian ditambah Rp. 200 juta lagi baru 6 bulan ini. Dengan modal itu saya dapat mengembangkan usaha konveksi dengan mendaur ulang bahan sisa yang saya dapatkan dari sejumlah pabrik tekstil di Cileungsi dan Cikampek dengan harga yang lebih miring. Kalau pakai daur ulang, modalnya cuma sekitar 75 persen daripada beli bahan rol. Sekali belanja bahan sekitar Rp. 5 juta – Rp. 10 juta. Dan dalam sehari bisa mendapatkan omzet Rp. 1 juta. Saya menjual seluruh produk dengan cara eceran. Dan beberapa karyawan saya juga ikut menjual pakaian di kampung sekitar Citeureup dan secara grosir ke pabrik. Untuk masalah desain saya mempercayakan kepada keponakan saya.”

Berkat usahanya ini, wanita yang memiliki usaha di Madura ini telah berhasil menyekolahkan anak sulungnya di Malaysia dan nantinya akan berniat untuk membuka 2 toko lagi di sana.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Startup Aplikasi Transportasi, Gojek, Masuk Dalam Daftar Perusahaan Pengubah Dunia, Luar Biasa!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...