Home » Aneh & Unik » Penting! Tips Dari Mantan Begal, Dibaca Baik – Baik Agar Terhindar Dari Pembegalan

Penting! Tips Dari Mantan Begal, Dibaca Baik – Baik Agar Terhindar Dari Pembegalan

Semakin maraknya praktik pembegalan yang bersifat sadis sering membuat resah warga, hingga apabila sang begal tertangkap pasti warga tidak segan-segan untuk menghajar mereka bahkan sampai tewas. Para lakon begal memang semakin sadis sekarang, waktu dan tempatpun sudah tidak menjadi hal yang penting bagi mereka, kapanpun dan dimanapun pasti mereka dengan leluasa beraksi. Bergerombol dan membabi buta, itulah yang mereka lakukan ketika mecari mangsa.

Saat ini sudah banyak sekali yang menjadi korban begal yang diserang dengan sadis dan membuat semua warga menjadi resah dan siapapun pembegal yang tertangkap oleh warga pasti tidak segan – segan menghajarnya hingga tewas sebagai bentu kekesalan mereka. Para pelaku begal memang semakin sadis sekarang, waktu dan tempat sudah tidak menjadi hal yang penting bagi mereka, kapanpun dan dimanapun pasti mereka dengan leluasa beraksi. Bergerombol dan membabi buta, itulah yang mereka lakukan ketika mecari mangsa. Untuk itulah mereka memang dikenal sadis.

Apalagi banyak sekali para pekerja yang lembur dan pulang malam dari kantor menjadi sasaran yang empuk bagi para pembegal dan apalagi melintasi tempat yang gelap.

Nah, dengan demikian ada sebuah tips dari mantan pelaku begal yang pernah tertangkap dan kini memberikan kepada kita semua tips agar terjauh dari pembegalan.

Berikut Tips Menghindari Kejaran Begal :

Jangan Pacu Kendaraan Secara Konstan

Maksud dari pacu kendaraan secara konstan ialah pengendara harus mengendarai motornya dengan kecepatan yang seperti biasanya dan tidak ada perubahan dari kecepatan selama kurang lebih 5 menit, maka anda akan mejadi sasaran yang mudah bagi para pembegal. Oleh sebab itu anda harus menambah kecepatan kurang lebih selama 5 menit namun anda harus tetap berhati­hati. Biasanya para begal agak berpikir lebih panjang menyerang calon korban yang terlihat lihai berkendara dan “senang bermain” dengan motornya. Dan anda pun harus tetap berhati-hati dalam berkendara.

Pastikan Spion ada pada posisi yang pas

Bagi anda yang sering berkendara pada saat malam hari dan rentan melewati tempat-tempat yang sepi dan gelap, usahakan anda menggunakan spion yang sesuai standart nya jangan terlalu kecil, jangan menggunakan spion yang pecah dan bahkan jangan sekali-kali anda tidak menggunakan spion sama sekali karena itu akan rentan dimanfaatkan oleh pembegal untuk mengelabuhi anda dan siap untuk beraksi.

Sebaiknya  modifikasi motormu

Begal sering mengincar motor yang standar dan tidak terlalu banyak dimodifikasi. Alasannya, selain lebih mudah dijual, juga sulit terpantau di jalanan. Jika sudah dikejar begal, ada beberapa tips yang bisa dimanfaatkan untuk menghindar.

Memantau pergerakan mereka lewat spion bisa memberitahu kapan mereka akan beraksi. Asal ingat, jangan hilang konsentrasi dari jalan yang ada di depan. Begal umumnya hapal kondisi medan di mana mereka beraksi.

Posisi Tubuh

Posisi tubuh anda dalam berkendara juga harus diperhatikan dan pastikan jika anda dalam posisi membungkuk pada saat berkendara pada saat dikerja oleh para begal. Karena posisi tersebut akan menyulitkan begal untuk memukul dan menebas tubuh anda. Dan pastikan pula jika kecepatan anda lebih tinggi dan berkendaralah dengan zig zag jika dipepet.

Jika anda terus dikejar, jangan biarkan mereka melewati motor anda dan juga jangan memberikan mereka ruang kosong disamping kendaraan anda. Jika anda berani melakukan ini, pepet roda depan mereka dengan roda belakang kita, atau tendang roda depan atau shock breaker depan mereka agar mereka terjatuh.

Yang paling penting adalah, pastikan jika anda jangan terpancing dengan berhenti di kerumunan orang atau warung yang terlihat ramai dana aman. Karena kebanyakan para pembegal memiliki banyak sekali komplotan yang menunggu ditempat-tempat seperti itu. Lebih baik anda mencari lokasi seperti pos polisi, pom bensin yang memang masih buka dan ramai, minimarket dan pos jaga komplek perumahan. Begal memang menghindari tempat-tempat dimana adanya kamera CCTV. Semoga membantu anda.

Baca juga informasi mengenai Di Tilang Sambil Nangis Siswa SMP Berkata Seperti Ini, Lihat Videonya!!.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...