Home » Aneh & Unik » Pepaya Ini Disulap Jadi Dodol Bernilai Jual Tinggi Oleh Para Wanita di Bantul

Pepaya Ini Disulap Jadi Dodol Bernilai Jual Tinggi Oleh Para Wanita di Bantul

Unikdanlucu.com – Siapa sangka dodol yang biasanya dibuat dengan menggunakan bahan baku ketan ini telah berhasil dibuat oleh para wanita di Bantul dengan menggunakan bahan baku pepaya.

Berikut penuturan Ketua II Kelompok wanita tani sido makmur, Nina Trinawati yang ada di Dusun Semampir, Desa Panjangrejo, Kec. Pundong, Kab. Bantul, Yogyakarta, Senin(25/9),

“Proses pembuatan hampir sama dengan dodol biasa. Yang berbeda tidak menggunakan beras ketan namun diganti kates atau pepaya. Pepaya ini memanfaatkan tumbuhan yang ada di wilayah kami yang saat ini pepaya lokal kalah dengan pepaya california yang marak di budidayakan masyarakat. Sekali produksi jumlah pepaya 15 kg bisa menjadi 100 kemasan ukuran 250 gram dan 120 kemasan untuk ukuran 200 gram. Untuk pemasarannya setiap minggu dikirim ke pusat oleh-oleh. Selain dodol, masyarakat juga membuat minuman mates paris, manisan pepaya, permen, hingga kerupuk. Dengan adanya inovasi ini, masyarakat sekitar semakin terbantu dalam hal perekonomian.”

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Naik Ojek Online Ternyata Drivernya Orang Ini Sehingga Si Cewek Pingin Caci Maki

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...