Home » Aneh & Unik » Peraturan Unik, PNS Bahas Akik Saat Tugas Akan Ditangkap
Peraturan Unik, PNS Bahas Akik Saat Tugas Akan Ditangkap

Peraturan Unik, PNS Bahas Akik Saat Tugas Akan Ditangkap

Khaidir, Kepala Inspektorat Pemda, Bengkulu memberikan peringatan kepada para PNS di daerahnya untuk tidak membahas batu akik apalagi sibuk mengasah batu akik pada saat jam kerja.

“Kepada setiap PNS diminta untuk tidak membahas batu akik meski sedang tren, jangan sampai sibuk membahas pada saat jam kerja, apalagi sampai mengasahnya pada saat jam kerja,” katanya.

 

Melansir dari kompas.com, Khaidir menegaskan kepada para PNS agar dapat menahan diri untuk tidak memperbincangkan batu akik pada saat jam kerja, untuk tidak memberikan kesan yang negative kepada para masyarakat sekitar.

“Tetapi kalua di luar jam kerja itu terserah masing-masing, intinya tugas melayani masyarakat agar tidak terganggu gara-gara perbincangan batu akik,” ungkapnya.

“Jika perlu dan penting dilakukan Satpol PP dapat melakukan pengawasan di pusat batu akik, itu sudah kewajibanya,” kata Khaidir.

Lain lagi peraturan di Purbalingga, Untuk dapat meningkatkan potensi batu akik, memakai batu akik diwajibkan PNS di Pemerintahan Kabupaten Purbalingga.

 

“PNS diwajibkan tidak hanya sebagai pemakai batu akik, tapi juga supaya bisa menjadi tenaga pemasar. Karena potensi PNS di Purbalingga mencapai 10.000 orang. Jika separuh dapat memasarkan ke teman-temannya di luar daerah, maka produksi ekonomi akan tumbuh. Sekarang saja sudah bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar,” kata Sukento Bupati Purbalingga, pada Selasa (3/2/2015) lalu.

Dari pantauan yang saat itu, seorang pengrajin sehari dapat mengasah batu akik sedikitnya mencapai empat buah.

“Sebulan dapat mencapai Rp 3 juta jika sehari penghasilan yang mereka dapat Rp 100.000. tentu Itu sudah di atas UMR daerah.” katanya.

“Jika di sini ada prosesnya, maka akan ada nilai tambahan yang bisa dirasakan masyarakat sekitar.” katanya.

Data pada saat ini di Purbalingga saja ribuan perajin berkembang dan pemasaran batu akik dari mulanya Paguyuban Batu Akik Klawing hanya terdapat 300 anggota.

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...